Padang Pariaman - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) untuk meninjau langsung lokasi bencana banjir bandang. Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan take off tiba di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) Padang Paraiaman, Selasa, 21 Mei 2024 sekitar pukul 08.30 WIB.

Kedatangan Presiden dan Ibu Iriana disambut sejumlah pejabat, diantaranya Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dan Forkopimda Sumbar.
  
Presiden terlihat berbincang dengan Mahyeldi dan beberapa lainnya.
Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menuju Kabupaten Agam untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang di Simpang Bukit Batabuah Kab. Agam .

Kemudian dilanjutkan mengunjungi lokasi pengungsian  di Nagari Batu Taba Kec. Ampek Angkek Kab. Agam sekaligus menyerahkan bantuan. bagi keluarga korban terdampak bencana.

Pada siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Sebelum kunjungan Presiden,  Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo telah check and recheck kesiapan, berkoordinasi kepada instansi yang telibat dengan mengunjungi tempat-tempat yang di kunjungi Presiden agar berjalan dengan aman dan berhasil.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 032/Wbr menyampaikan bahwa pihaknya sudah siap untuk melaksanakan semua hal teknis terkait pengamanan VVIP, untuk menjamin kelancaran dan keamanan kunjungan RI 1 di Provinsi Sumbar.

Turut mendampingi Presiden Jokowi ke wilayah Sumatra Barat yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.(Penrem 032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top