Tanah Datar-sumateraline. Com (15 Mei 2024) 

Sesuai arahan pimpinan hari ini kami bersama Forkopinca, UPT, Kepala Puskesmas dan Wali Nagari mengantarkan bantuan dari masyarakat dan perantau yang ada di 6 Nagari di Kecamatan Salimpaung, untuk membantu Saudara kita yang ditimpa musibah banjir Bandang di 7 Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar yang terjadi pada Minggu (11/05) yang lalu. 
Hal itu disampaikan Camat
Camat Salimpaung Khairunnas, STP saat menyerahkan bantuan dari masyarakat di Posko Indo Jolito Batusangkar bersama Forkopinca dan 6 Orang Wali Nagari, didampingi UPT, Kepala Puskesmas dan relawan Rabu (15/05) 

"Alhamdulillah bantuan sudah di Drop semua dengan armada satu Unit Dan truk, 5 mobil pick up, untuk membawa Sembako dan pakaian baru dan bekas layak pakai, InsyaAllah tahap ke 2 yang dari perantau kita dari Pekanbaru pendistribusian nya InsyaAllah datangnya malam atau besok sudah di perjalanan, " Ujar Camat Salimpaung. 

Harapannya mudah-mudahan ini bisa menimbulkan rasa ke kebersamaan dan semangat kekeluargaan, kita di Kabupaten Tanah Datar dan saudara kita yang tertimpa musibah supaya bisa meringankan beban mereka, tambahnya. 

Senada dengan itu Kapolsek Salimpaung, Iptu. Syamsul Anwar juga menambahkan, kuta sudah berkoordinasi dengan Mupika Kecamatan mencoba menggalang donasi di tengah-tengah masyarakat untuk saudara kita korban bancana banjir Bandang.

"Apapun bantuan dari masyarakat semaksimal dan serelah mungkin kita kumpulkan di Posko Kantor Camat sudah itu baru kita antar kesini,"tutur Kapolsek Iptu Syamsul Anwar. 

Ditambahkan Danramil 09 Lettu Arisko yang diwakil Serka Imam N menyampaikan, kalau musibah siapa yang tau tapi tetap kita pikul bersama-sama,  baik yang dirantau maupun di kampung halaman, intinya kebersamaan itu sangat penting, tambah Serka Imam. 

Sementara itu Wali Nagari Situmbuak Elya Mendri katakan, terimakasih kepada Kecamatan yang telah mempersiltasi kami untuk penyaluran bantuan melalui nagari-nagari yang ada di 6 Nagati di Kecamatan Salimpaung. 

"Kami di Nagari Situmbuak Alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk membantu sumbagan untuk keluarga kita yang di landa musibah Banjir Bandang  yang melandaTanah Datar dan Padang Panjang, bantuan yang kami bawa berupa pakaian anak-anak, dewasa dan beras, telor, Susu, minuman mineral," ucapnya. 

Ada kemungkinan kalau ada ijin dari Pak Camat kami akan berkunjung ke Nagari-nagari yang terdampak musibah Banjir Bandang ini, tambahnya. 

Hal yang sama Ketua PKK Deby Sentia Dewi juga menyatakan, kami mewakili PKK Kecamatan Salimpaung, di kesempatan ini menyalurkan bantuan kapada masyarakat yang terdampak korban Galodo dan Banjir Bandang yang mana bantuan ini terdiri dari makanan pokok, pakaian bekas bisa pakai yang mana pakaian itu kami kumpulkan dari masyarakat di Kecamatan Salimpaung.
"Kami berharap bantuan dari Kecamatan bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak, "kata Deby yang mewakili. (007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top