Balikpapan - Dalam Semangat Pengabdian: para Taruna Akademi TNI, Akpol, PSSN, Praja IPDN dan Kadet Unhan RI peserta Latsitarda Nusantara ke 44 dan Warga RT 55 Muara Rapak Bersatu Perbaiki Posyandu Rusak, bertempat di kelurahan Muara Rapak, Balikpapan, Jum’at(10/5/2024).

Kemeriahan tak terbendung melanda Kelurahan Muara Rapak, khususnya RT 55, ketika para Taruna peserta Latsitarda Nusantara ke 44 tiba untuk menjalankan misi mulia mereka: memperbaiki bangunan Posyandu yang rusak di bagian atap dan sebagian dindingnya. Bukan hanya sekedar renovasi, tetapi sebuah simbol pengabdian yang mendalam kepada masyarakat.

Dengan semangat gotong-royong yang mengalir melalui setiap jalur, para Taruna dan warga setempat bersatu padu untuk menghidupkan kembali keberadaan Posyandu tersebut. Mereka tak kenal lelah, memasang kerangka atap, memperbaiki kusen jendela, dan melaksanakan setiap tugas dengan penuh dedikasi.

Tidak hanya itu, ibu-ibu Posyandu Semarak 055 turut serta dalam kegiatan ini dengan memberikan konsumsi kepada warga dan para Taruna yang bekerja keras. Setiap langkah mereka menjadi cerminan dari nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap kesejahteraan bersama.

Inilah bukti nyata bahwa semangat pengabdian dan gotong-royong masih tetap berkobar di hati masyarakat Indonesia, menunjukkan bahwa kekuatan bersatu dapat mengatasi segala tantangan. Di balik renovasi sebuah bangunan, tersemat juga cerita tentang kebersamaan yang mengukir kenangan tak terlupakan dalam sejarah masyarakat Muara Rapak.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top