Tanah Datar-sumateraline. Com (20 Mei 2024) 

Jawaban Bupati Tanah Datar, yang diwakilin Sekretaris Daerah (Sekda) Iqbal Ramadi Payana, M.Si, atas pertanyaan delapan Fraksi DPRD terhadap Anggaran Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 yang disampaikan di Aula Kantor DPRD setempat pada Seni (20/05). 

Adapun jawaban dan tanggapan Bupati yang disampaikan itu terkait dengan nota penjelasan pertanggungjawaban Bupati terhadap pelaksanaan Anggaran Belanja Daerah (APBD) Tanah Datar tahun 2023.

Seperti dipertanyakan Fraksi Partai Persatuan Perjuangan (PPP) pada Sidang Paripurna yang lalu atas tanggapan Fraksi Fraksi di DPRD Tanah Datar terkait “Capaian 10 masing-masing Program Unggulan Bupati Tanah Datar”.

Di hadapan Sidang Paripurna DPRD, terhadap pertanyaan tersebut dijawab dengan sempurna oleh Iqbal Ramadi Payana bahwa capaian 10 Progul tertuang didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tanah Datar 2021-2026 telah dilaksanakan secara bertahap oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai dengan target Roadmap pelaksanaan program unggulan yang telah ditetapkan.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh Fraksi yang ada di DPRD Tanah Datar atas seluruh pertanyaan, tanggapan serta saran yang disampaikan pada Sidang Paripurna DPRD yang terdahulu.

Terkait penanganan bencana banjir bandang yang terjadi di Tanah Datar beberapa saran dari Fraksi, Bupati Eka Putra sampaikan terimakasih atas masukan tersebut semoga bencana alam banjir bandang dapat dituntaskan secara bersama DPRD, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat luas.

Sidang Perdana ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanah Datar, Saidani, SP. dan didampingi Sekwan Yuhardi serta dihadiri oleh Forkopimda, Staf, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari serta undangan lainnya. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top