Padang - Satu orang jenazah yang tidak diketahui identitasnya (Mr X) berjenis kelamin laki-laki masih terbujur kaku di instalasi forensik RS M Djamil.

Jenazah tersebut sudah masuki hari ke 5 tersimpan di ruang jenazah dan sudah dipulasara petugas Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah. Namun, hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang menjemput agar jenazah bisa segera dikebumikan.

Pihak rumah sakit bersama unsur kepolisian telah berupaya untuk menelusuri dan mencari tahu tentang keluarga pasien, namun belum membuahkan hasil.

Dari informasi dan penulusuran yang dihimpun, jenazah diduga merupakan korban tablak lari di Jalan Bypass Kota Padang ditemukan bersimbah darah di bagian kepala Rabu (8/5) dini hari sekira pukul 01.30.

Pasien tersebut diantarkan masyarakat menggunakan mobil ambulance dalam sudah tidak bernyawa. Sesampai di lakukan pemeriksaan pasti terkaid kondisi pasien dan dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

Mr. X diperkirakan berusia 25 hingga 30 tahun dengan ciri berambut ikal panjang sebahu berwana hitam, tinggi badan sekitar 166 cm, kulit sawo matang dan berwajah oval ciri khas bertahi lalat di pipi kiri dan kelopak mata kanan atas, serta  berkumis tipis dan jenggot. Saat ditemukan Mr.X ini memakai pakaian kemeja merah abu-abu dengan celana jeans pendek.

Manager Hukum dan Humas RS M Djamil  Rahdiyul Ermanto, S.Kp, MH menyebutkan pihaknya saat ini terus berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak kepolisian untuk menelusuri keluarga Mr. X tersebut.

Pihak rumah sakit juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial jika hingga beberapa hari ke depan tidak ada pihak keluarga yang datang menjemput jenazah tersebut, maka akan dilakukan proses pemakaman. Ketentuan ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur tentang penyelenggaran jenazah Mr.X.

“Jenazah dibersihkan oleh petugas kami, saat ini masih di kamar jenazah, kami terus berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait  untuk menelusuri keluarga korban,” ungkapnya Selasa (14/5).

Dijelaskannya, pada jenazah sejauh ini penyebab kematian akibat terserempet kendaraan yang menyebabkan benturan keras di bagian kepala Mr.X tersebut.

“Kami berharap jika ada masyarakat yang merasa kehilangan atau mengenal jenazah ini, bisa datang ke RS M. Djamil,agar jenazah bisa diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan sebagaimana mestinya,” seru Radiyul.

Pihak keluarga atau masyarakat yang mengenal jenazah dapat menghubungi RS M. Djamil Padang melalui nomor telepon  0751 8956 666. Selain itu, bisa juga dengan datang langsung ke RSUP Dr M Djamil bagian Instalasi Forensik dan Pemulasaraan Jenazah. (Khairian)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top