Tanah Datar-sumateraline. Com (2¹Mei 2024) 

Sekretaris TKSCI Sumbar Heri bersama member mengerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di Tanah Datar.

Bencana banjir lahar dingin Marapi pada Minggu (11/05/24) lalu, telah memporak porandakan beberapa wilayah di Tanah Datar, tidak hanya kerugian materi, bencana itu juga telah menewaskan sedikitnya 32 jiwa.


Hal ini, telah memberikan efek luar biasa kepada seluruh elemen dan unsur dalam memberikan uluran bantuan. Tidak ketinggalan komunitas Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Sumbar juga memberikan kontribusi berupa bantuan kepada warga korban dan yang terkena dampak.

“Kita merasakan apa yang dirasakan oleh saudara kita yang terkena banjir lahar dingin Marapi tersebut, namun semua itu adalah kehendak Allah SWT. Dan sebagai bentuk spontanitas sosial yang kami lakukan melalui open donasi peduli bencana kepada seluruh member TKSCI dan mengumpulkan langsung kepada masyarakat, hari ini langsung kami serahkan kepada korban,” ungkap Ketua TKSCI Sumbar melalui Sekretaris Heri, Senen (20/05/24) di jorong Panti Nagari Rambatan.


Heri menambahkan, bantuan yang diserahkan hari ini dengan harapan dapat meringankan korban dari bencana banjir bandang, dengan menyalurkan langsung ke lokasi berupa puluhan paket sembako dan kebutuhan lainnya.


“Ini adalah bentuk kemanusiaan, duka korban, duka kami juga dan duka kita semua. Kami berharap dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa memenuhi kebutuhan saudara kita yang terkena dampak,” ucapnya.


Heri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyalurkan bantuan melalui donasi TKSCI Sumbar peduli bencana tahap pertama, dan kami tetap membuka donasi sampai masa tanggap darurat berakhir.

Sementara itu salah seorang korban yang sampai ini anaknya belum di temukan, Nova sampaikan ucapan terimakasih. "Terima kasih Bapak ibu atas bantuannya," ucapnya sembari meneteskan air mata.

Bencana banjir lahar dingin ini, tidak hanya menghantam Tanah Datar, namun juga menghancurkan beberapa Kabupaten lainnya di Sumbar, seperti Agam dan Padang Pariaman.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top