Tanah Datar-Sumateraline. Com (05 Juni 2024) 

Sebelum kami mengantarkan bantuan kesini terlebih dulu kami sudah koordinasi kesini menanyakan apa bantuan yang dibutuhkan. Kayulah Pak Wali kata Pak Jorong, memang sekarang orang lagi membuat rumah maka kayu yang kami bawa untuk membantuan ini.

Hal itu disampaikan oleh H. Iswandi Wali Nagari Muaro Tapuang kepada Sumateraline. Com yang didampingi Sekretaris Nagari Ardiman, Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Ninik Mamak, Ketua Pemuda Romi di Posko Terpadu Gedung Indo Jolito Batusangkar Rabu (05/6/24) 

"Semoga bisa bermanfaat bagi saudara kita untuk membangun rumah mereka yang dilanda musibah ini, sekarang orang sedang membuat rumah atau memperbaiki mana yang rusak tentu kayu yang paling mereka dibutuhkan, kalau batuan beras dan lain-lainnya mungkin sudah lengkap, "kata H. Iswandi. 

Kami hanya satu Nagari, yakni Nagari Sitapuang Kiliran Jao, dan Kiliran Jao itu juga masuk Jorong. Jadi kami lebih banyak membawa bantuan kayu jumlahnya sekitar  9 kubik, ditambah beras, Mi Instan. Kebetulan Kapolsek Kamang baru juga menitipkan bantuan berupa pakaian layak pakai 24 bal ini sangat banyak. 

Tadi kata BPBD kalau untuk kain kebanyakan untuk satu Nagari tinggalkan di Posko separo nanti dibagi, kalau kayu untuk satu Nagari saja itu tidak cukup kata BPBD, jadi kayu kita fokus kan ke satu Nagari yaitu Jorong Panti Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan, memang orang sekarang lagi memperbaiki rumah mana yang rusak tentu di betulkan, ujar H. Iswandi Wali Nagari. 

Sementara itu Kabid Sosial Penanganan Fakir Miskin Alimudin mangatakan, ucapan terimakasih kepada Wali Nagari Sitapuang yang telah menyalurkan batuan terhadap korban banjir bandang atau galodo yang terjadi di enam kecamatan di Kabupaten Tanah Datar. 

"Saya mewakili pemerintah mengucapkan terimakasih atas kepedulian masyarakat Muaro Sitapuang yang di Wakili Nagari H. Iswandi terhadap musibah yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar, "Kata Kabid Sosial Alimudin.(007-n) 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Top