Padang-sumatraline.com - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6  Padang terus melakukan persiapan yang intensif untuk menghadapi ujian nasional berbasis komputer, bagi siswa jenjang SMP dan sederajat yang rencananya digelar untuk terakhir kalinya pada tahun ini.

“ sebanyak 319 orang siswa/i tengah mempersiapkan untuk menghadapi UNBK, persiapanpun sudah dilakukan semenjak beberapa waktu lalu '', ujar Kepsek MTSN 6 Ramli di ruang kerjany (07/03).

Menurutnya, persiapan menghadapi UNBK tidak hanya dilakukan dengan memperbanyak latihan soal atau latihan ujian, tetapi juga dilakukan dengan penambahan jam belajar, sehingga siswa benar-benar siap menghadapi ujian nasional.

Namun, lanjut dia, persiapan UNBK tetap harus dilakukan dengan memperhatikan proporsi yang tepat. ”Jangan sampai siswa justru merasa bosan dan kelelahan, karena selalu dihadapkan dengan soal-soal latihan,” pungkasnya.

Kepsek Ramli berharap, persiapan yang dilakukan secara proporsional justru akan mampu memberikan hasil yang lebih baik, yaitu berupa nilai UNBK sesuai. Seperti pada tahun sebelumnya di Kota Padang peringkat dua   sedangkan untuk target untuk tahun ini kita diharapkan bisa lebih baik dan bisa  menjadi nomor satu di Padang

“Puncaknya adalah pada saat pelaksanaan UNBK. Pada hari H tersebut, siswa harus benar-benar siap supaya hasilnya pun maksimal,” katanya.

Sedangkan untuk jadwal ujian, juga sudah ditetapkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), yaitu digelar 20-23 April dengan empat mata pelajaran yang diujikan, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

“ dengan jumlah komputer 107 buah UNBK untuk MTSN 6  Padang dimungkinkan dilakukan dalam tiga sesi", pungkasnya.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top