Lima Puluh Kota, SUMATRALINE —
Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi turun langsung meninjau lokasi rumah yang terbakar di Jorong Koto Baru Mungka Nagari Mungka Kecamatan Mungka, Sabtu pagi (11/7).

Rumah atas nama M.Yunan (72) Mantan Wali Nagari  Mungka Suku Dalimo, diduga terbakar akibat arus pendek yang mengakibatkan seluruh isi dan bangunan habis terbakar. Kejadian diperkirakan, Sabtu (11/7) Jam 01.30 Wib tengah malam dan tidak ada korban jiwa.

Bupati Irfendi Arbi turut berduka atas kejadian kebakaran ini, yang mana kejadian dan musibah terjadi tiba-tiba dan tanpa diduga-duga, dan menurutnya kejadian ini merupakan musibah besar dan bagi yang mengalami musibah itu maka harus tambah dan ikhlas menerimanya.

“Kita sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Jorong Koto Baru Mungka dan  kepada warga yang terkena musibah agar bersabar dan ikhlas menerima cobaan ini,” ujar Irfendi Arbi.

Bantuan yang diberikan berupa  bahan makanan, selimut, peralatan sekolah, dan kebutuhan lainnya, saya sangat merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu semua akibat kebakaran ini,” ujar Irfendi Arbi, di hadapan anggota keluarga korban kebakaran dan masyarakat sekitar.

“Untuk itu, kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada untuk datangnya Musibah yang tiba-tiba dan jika kita mengalami musibah ini, maka saya harap harus bersabar atas musibah yang dialami tersebut, dan untuk warga yang menjadi korban ini semoga bisa cepat kembali membangun rumahnya”, tambahnya.

Dilanjutkan, mari kita budayakan budaya gotong royong, kita bangun kembali rumah saudara kita yang terkena musibah,”ucap Irfendi.

Dan Bupati juga menghimbau agar masyarakat dan dinas  terkait, serta pihak lainnya agar ikut membantu warga untuk dapat membantu warga yang mengalami musibah tersebut, 

“Dengan demikian, diharapkan kepada saudara kita yang dapat musibah ini, berupa kehilangan tempat tinggalnya, maka akan bisa segera mendapat bantuan dan juga segera dapat menempati rumahnya kembali,” ujar Irfendi.

Irfendi juga turut mengingatkan agar, masyarakat yang ada di kabupaten 50 kota, untuk tetap waspada terhadap bencana dan musibah- musibah lainnya. 

“Saya mohon kepada masyarakat agar dapat berhati-hati terhadap akan bencana kebakaran yang dapat terjadi kapanpun, dan untuk menghadapi hal tersebut marilah kita semua tetap waspada agar semuanya selamat dari musibah tersebut,” tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top