SINGKIL-SL-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, pertanyakan laporan capaian kinerja Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid-Sazali (Dulsaza). Dulsaza merupakan sebutan populer Dulmusrid dan Sazali saat Pilkada lalu.

Laporan capaian kinerja yang diminta wakil rakyat tersebut sesuai dengan visi misi Dulsaza, yaitu "sehat cerdas dan sejahtera".

Sebab selama ini yang disajikan setiap laporan pertanggungjawaban bupati terhadap penggunaan APBK hanya angka-angka realisasi anggaran. Bukan hasil kinerja dari anggaran yang telah disetujui bersama.

"Ini yang disajikan kwitansi yang sudah kami setujui. Kami meminta output dari penggunaan anggaran," kata Al Hidayat anggota DPRK Aceh Singkil, saat menyampaikan pandangan umumnya terhadap LKPJ Bupati atas APBK 2019 dalam rapat paripurna, Senin (31/8/2020).

Output tersebut kata Dayat, umpamanya dari anggaran yang telah digunakan berapakan angka pengangguran terbuka berkurang.

Dia juga mengungkapkan masih sebagian kecil dari kepala dinas yang ingin melakukan perubahan sesuai keinginan Bupati Aceh Singkil.
Mayoritas sebutnya hanya menjalankan kewajiban saja tuturnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top