Singkil-SL-Akibat wabah virus Karona atau Covid-19 yang menyebar di Aceh Singkil sehingga berimbas terhadap pendidikan tahapan belajar mengajar sekolah sementara waktu di berhentikan  dan harus belajar di rumah saja kita para guru-guru di sekolah ini harus  mengikuti anjuran protokol kesehatan dari tim gugus Covid 19.selasa,(15/9/2020).

Menurut keterangan dari Tukino selaku kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cingkam mengatakan kepada jurnalis, mengenai belajar mengajar di sekolah ini di saat mereka membagikan soal terhadap siswa-siswinya untuk menjawab pertanyaan dari guru-guru di sini kita selalu bertanya-tanya apakah soal yang kita berikan kepada mereka betul-betul di kerjakan, jelasnya.

Atau orang lain yang mengerjakan  karena kita para guru-guru tidak dapat memantau kesetiap rumah mereka itulah yang membuat kita para guru-guru merasa tidak puas melihat hasil yang di kerjakan oleh mereka, tambahnya.

Biasanya guru-guru dan siswa-siswi selalu bertatapan muka dan kita sebagai guru-guru di sini merasa puas apapun itu jawaban siswa siswinya, terangnya lagi.

Namun meskipun sedemikian kita berharap agar orang tua siswa-siswi bisa membimbing anak-anak belajar untuk sementara di rumah, katanya lagi.

Karena kita tidak boleh melanggar aturan protokol kesehatan dari tim gugus Covid 19 atau dari pemerintah, imbuhnya.

Menurut keterangan dari khalilulah selaku kepala Dinas pendidikan kabupaten Aceh Singkil mengatakan, bahwa kita masih berwarna orenge pada saat ini setelah beberapa hari kita tanyakan kepada tim gugus Covid-19, paparnya.

Mereka mengatakan masih ada 2 orang lagi sedang proses kesembuhan dan kita doakan semoga mereka cepat sembuh agar kita dapat warna kuning tutur tim gugus Covid-19 kepada kepala Dinas pendidikan.

Lalu kepala Dinas mengabarkan kesetiap sekolah yang ada  di Aceh Singkil ini dalam hal mengenai tentang proses perubahan anjuran pemerintah tentang belajar mengajar di sekolah.ungkapnya. (RG)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top