Singkil-SL-Masa pademik covid-19 kepala Sekolah Taman Kanak-Kanak Negeri (TKN) pembina Singkil jalan Dusun Kurnia nomor 170 Desa Pulau sarok kecamatan Singkil kabupaten Aceh Singkil, Senin. Mereka para wali murid membahas cara belajar mengajar terhadap anak-anak mereka. (14/9/2020).

Menyakutkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sudah dilaksanakan selama dua Minggu 12 Agustus 2020  namun di rasakan pihak wali murid sekolah tidak  merasakan maksimal Dalam belajar mengajar.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Aceh Singkil dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran covik-19 di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil. Khususnya pasca beberapa warga yang terkena covik-19 di Aceh Singkil

Menurut Mardiah selaku Kepala Sekolah tingkat Kanak-Kanak Negeri (TKN) mengatakan, kepada awak jurnalistik tentang kondisi sekolah kami kurang stabil belajar dan mengajar di  sekolah siswa siswi dan para guru-guru harus menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan karena kita masing-masing mempunyai atasan, ungkapnya.

Bahkan ada rapat di koordinasi kantor  bupati mengenai sekolah bahwa yang di perbolehkan belajar mengajar bertatapan muka tingkat siswa siswi SMP dan SMA sederajat tapi harus di ikuti saran dari tim gugus Covid- 19, jelasnya.

Sedangkan untuk jenjang pendidikan TK dan SD atau sederajat harus pengkajian lebih dalam lagi, terangnya lagi.

Ketika khalilulah selaku Dinas Pendidikan kabupaten Aceh Singkil juga sedang mengupayakan agar anak-anak sekolah tingkat TK dan SD atau sederajat  bisa belajar dengan cara bertatapan muka meskipun harus mengikuti saran dari tim gugus Covid 19.ungkapnya. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top