Limapuluh Kota, SUMATRALINE — Untuk selalu meningkatkan sinergitas dan serta bentuk rasa peduli terhadap wilayah binaannya, Danramil 07/Kapur IX Mayor M. Khomsah Rizal mengutus Babinsa Sertu Hendra Jaya menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu (9/9).
Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan oleh para pemangku kepentingan untuk menyepakati rencana kegiatan anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya. Dalam Musrenbang tersebut dibahas rencana pembangunan kedepan dengan meminta pendapat dan masukan dari masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Kapur IX yang diwakili Bapak Martias menyampaikan, hari ini kita melaksanakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan daerah, forum musyawarah perencanaan pembangunan tingkat nagari.

“Ini merupakan rangkaian proses perencanaan pembangunan daerah sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang, dan diharapkan dapat menyatukan pandanganan seluruh elemen baik stakeholder maupun masyarakat yang ada dalam memadukan strategi dan kebijakan daerah, serta mensinergikan program-program strategis terhadap rencana pembangunan tahun 2020 untuk bersama-sama membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, ucap Martias.



Ditambahkannya, nagari Muaro Paiti merupakan nagari yang terus memperlihatkan peningkatan  kemajuan dalam pembangunannya, dan maka dari itu diharapkan peran serta masyarakat dalam memacu pembangunan di daerah ini, yang nantinya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Dalam Musrenbang tersebut tampak hadir Camat Kapur IX yang diwakili Bapak Martias, Anggota DPRD Limapuluh Kota Dapil 2 Bapak Samsuirman, Polsek Kapur IX yang diwakili Brigadir Rindang, dan seluruh perangkat nagari Muaro Paiti.

Kagiatan tahunan tingkat Nagari ini akan dilanjutkan ke tingkat Kecamatan untuk selanjutnya diajukan ke tingkat Kabupaten sebelum dimasukkan dalam RAPBD Kabupaten yang nantinya dibahas bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top