Limapuluh Kota, SUMATRALINE — Penggunanaan masker saat ini merupakan salah satu kunci untuk menekan angka penyebaran Virus Covid-19. Dan untuk selalu menjaga dan mengingatkan hal tersebut Babinsa Koramil 07/Kapur Kodim 0306/50Kota terus tingkatkan Komsos dengan warga di Desa Binaannya guna menyampaikan serta mengajak masyarakat patuh dan rajin untuk laksanakan protokol kesehatan yang salah satunya selalu menggunakan masker di masa pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Sertu Hendra Jaya Saat berkomunikasi sosial dengan warga Desa binaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang waspada bahaya Virus Corona, pada hari Rabu (9/9/2020), di nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota.

Dikatakannya, dalam perkembangan situasi pandemi Covid-19 saat ini, apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah melalui penerapan protokol kesehatan terkait selalu menggunakan masker agar benar-benar harus dijalankan dan dilaksanakan oleh setiap individu.

"Selain itu juga, kita semua harus bersatu melawan virus corona ini agar senantiasa nagari yang kita cintai ini dapat selalu aman dari penularan wabah ini", ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Sertu Hendra Jaya mengatakan pemberian sosialisasi atau himbauan tersebut yang dilaksanakan kepada kelompok warga itu sebelumnya juga sudah memberikan Sosialisasi tentang bahaya Virus Corona (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi dan memakan banyak korban di berbagai negara termasuk Indonesia.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan tidak menganggap remeh tentang bahaya Virus Corona. 

“Mari kita semua untuk selalu mengingatkan dan terus tingkatkan kesadaran dan kerjasamanya agar untuk selalu mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini”, harap Hendra.

Lebih lanjut Sertu Hendra Jaya menyarankan agar masyarakat cukup beraktifitas di dalam rumah dan hindari tempat umum serta tidak berpergian keluar rumah kecuali sangat urgent,

“Untuk saat ini, semua warga agar selalu menggunakan masker saat keluar dari rumah, dan tetap Menjaga jarak lebih dari 1 meter dan juga Rajin untuk mencuci tangan serta menggunakan sabun dengan air mengalir, dengan seringny dilaksanakan komsos seperti ini kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli dan waspada sehingga dapat menghindari terjadi jatuhnya korban jiwa karna wabah Covid-19”, tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top