Singkil-SL-Ditengah masa Vandemi Corona Virus  Disease (Covid-19), Dunia Pendidikan merasa kebingungan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Singkil, jl Kurnia No : 170 Pulo Sarok Singkil, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, dalam hal ini ketika didatangi awak media, pihak sekolah, dewan guru senin (31/08).

Menyangkut pembelajaran jarak jauh (PJJ) sudah dilaksanakan selama dua minggu, sejak 12 agustus 2020 lalu, namun wali murid mersa tidak maksimal atau kewalahan dan merasa repot tentunya, PJJ di Aceh Singkil dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,  dilingkup dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K) Aceh Singkil khususnya pasca beberapa warga Aceh Singkil terdampak Covid-19.

Disela-sela kunjungan awak media ini menayakan kepada Kepala Sekolah TK N mengenai pembangunan, Mardiah menjelaskan  tentang situasi sekolah tersebut dan memang ada  pembangunan masuk ke TK N ini katanya.

Mardiah menerangkan ada enam kegiatan masuk di sekolah TK N ini, antara lain, Perehapan Kantor, pembuatan MCK, Tempat Perlatan Anak Bermain dan lain-lain terang mardiah.

Dalam dunia pendidikan itu Menurut Mardiah dengan adanya pandemi Covid-19 ini memberikan hikmah dan pembelajaran tersendiri, yakni mempercepat dorongan kita semua untuk melakukan perubahan, yakni dengan melakukan sesuatu yang baru dalam dunia pendidikan ungkapnya.(RG)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top