Padang,-sumateraline.com- Cerita tentang Kota Padang memang tiada habisnya dengan suguhan garis pantai yang panjang membentang dengan panorama yang mempesona membuat para wisatawan selalu betah dan tempat hihuran dan kuliner pun tidak kalah dengan daerah lain. 

Salah satu destinasi Kafe yang sering dikunjungi adalah Batang Ayia Nanggalo (Banang Kafe) yang menjadi spot terbaik dalam menikmati kuliner dan bersantai di pagi hari maupun sore hari. 

"Banang cafe didirikan bukanlah untuk kepentingan pribadi akan tetapi adalah salah satu unit usaha dari koperasi Rumah Juang Sejahtera yang tentunya nantinya bermanfaat buat kesehjeraan anggota", ungkap Osman Ayub putra asli Nanggalo sebagai penasehat.

Ditambahnya,  dengan keberadaan benang cafe akan  menambah ikon wisata kuliner khususnya kota Padang.

Lahan kosong ini dulu ditempati oleh LPM Bako akan tetapi sejak tahun 2014 terlihat seperti tidak terurus dan menjadi semak belukar membuat warga yang lalu disekitar wilayah tersebut menjadi ngeri dan takut, jelasnya.

"Kami membangun lahan kosong ini atas kehendak warga agar nampak bersih dan ramai sehingga warga tidak takut lagi melewati jalan pinggir sungai ini pada malam hari"ujarnya.

Dengan keadakan Benang Kafe seperti ini tentu ekonomi pun bisa lebih meningkat dan dapat menciptakan lapangan pekerja sebanyak 17 orang yang artinya secara tidak langsung 17 Kartu Keluarga(KK), tutupnya. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top