Tanah Datar-sumatraline.com Jum'at (26/02-2021)-Selamat atas Pelantikan Eka Putra, SE dan Richi Aprian, SH.MH sebagai Bupati Tanah Datar. Yang dilantik oleh Gubernur Sumatera Barat Buya H. Mahyeldi Ansharullah S.P, Dt Marajo di auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat Jum'at (26/02) . Usai dilantik, Eka Richi Fokus Recovery Ekonomi dan Penanganan Covid.

Setelah Pelantikan itu  Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan “Kita akan fokus kepada penanganan Covid-19. Memastikan vaksinasi berjalan. Lalu kita akan tingkatkan proses tracking (pelacakan), testing (pemeriksaan dini), dan treatment (perawatan), atau yang lebih dikenal dengan 3T,” ujar Eka Putra usai pelantikan.

Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai Demokrat ini mengatakan, pihaknya juga akan terus mengampanyekan gerakan 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. 

Kata dia, anggaran pemerintah pusat hingga daerah sudah sangat banyak tersedot untuk penanganan Covid-19. Jangan sampai anggaran tersebut habis sia-sia, namun benar-benar efektif untuk penanganan Covid-19. 

“Tempat isolasi yang representative harus ada di Tanah Datar. Kita juga akan tingkatkan pengawasan penggunaan anggaran Covid,” jelasnya.

Untuk pemulihan ekonomi, Eka Putra mengatakan, dia bersama Richi Aprian akan memperjuangkan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang banyak di pemerintah pusat bisa digelontorkan ke Tanah Datar, seperti bansos tunai, BLT Dana Desa, dan dukungan UMKM. 

“Kita juga akan genjot sektor pariwisata, tentunya yang memenuhi standar CHSE, yaitu clean (bersih), health (sehat), safety (aman) environment sustainability (kelestarian lingkungan), ucap Bupati.


Di sisi pelayanan public, Eka-Richi akan berjuang mewujudkan pelayanan publik prima yang mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan administrasi kependudukan dan perizinan, pungkasnya (007-n/h)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top