Padang-sumateraline.com,Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto. S.E.,M.M.,M.Si(Han), mengikuti Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Polri Tahun 2021 secara virtual di ruang Teleconfrence Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sumatera Barat (Sumbar) jalan Jenderal Sudirman Kota Padang. Rapim yang di hadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto dan Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada Senin (1502/2021)

Rapim TNI-Polri ini dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI DR. (HC) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit, MSi., di Gedung Rupatama Mabes Polri Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Panglima TNI dan Kapolri didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Tema Rapim TNI-POLRI Tahun 2021 ‘’Dilandasi Profesionalisme, Soliditas dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju’’.

Rapim TNI-Polri Tahun 2021  mengambil tema " Dilandasi profesionalisme, soliditas dan sinergisitas, TNI-Polri siap mendukung penanggulangan paripurna  Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menuju Indonesia maju".

Dalam sambutan Panglima TNI mengatakan, bahwa TNI-Polri adalah Saudara kandung yang lahir dari rahim yang sama sehingga TNI-POLRI diharapkan sinergisitas dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh rakyat Indonesia.

Selesai acara Rapim TNI-Polri, Panglima TNI dan Kapolri beserta Pejabat Utama TNI-Polri bertolak menuju Istana Negara untuk mengikuti Pengarahan dan Pembekalan dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin kepada seluruh peserta RAPIM TNI-Polri di seluruh Indonesia. 
 
Presiden mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri di seluruh penjuru negeri yang telah bahu membahu membantu masyarakat dalam setiap bencana terutama dimasa sulit Covid-19 dan memerintahkan kepada seluruh pimpinan untuk mendukung Pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, pemulihan ekonomi dan penegakan hukum.

Rapim TNI-Polri tahun ini digelar dengan standar protokol kesehatan yang ada. Pejabat yang hadir secara fisik akan dibatasi sesuai aturan penanganan virus corona. 

Kemudian pembekalan Kapolri dengan Topik: “Kebijakan dan Strategi Polri (Transformasi Polri yang Presisi) dalam Menghadapi Tantangan Keamanan Dalam Negeri Guna Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”. 

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top