Padang-sumateraline.com- Dinas Perdagangan Kota Padang menggelar bakti sosial berupa kegiatan donor darah. Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusian terutama di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan donor darah ini sifatnya rutin. Pelaksanaan kegiatan pada Selasa, (16/2/2021)," kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andre Algamar ketika dihubungi oborsumbar.com, Minggu (14/2/2021).

Andre menjelaskan, donor darah ini akan melibatkan ASN, Ormas dan juga terbuka bagi masyarakat umum. Dalam kegiatan donor darah, lanjutnya, Dinas Perdagangan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang.

Diketahui, pada tahun 2020 ini kebutuhan darah dalam satu hari bisa mencapai 150 kantong. Satu bulan Kota Padang butuh darah 4500 kantong. Sementara, pada masa pandemi permintaan darah meningkat.

"Kita membantu PMI yang saat ini kekurangan stok darah," ungkapnya.

Ditambahkan Andre, kegiatan donor darah itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami memastikan bahwa seluruh peserta mengikuti acara dengan protokol kesehatan. Pengukuran suhu, tempat menunggu yang berjarak, pembagian jam donor agar tidak terjadi penumpukan. Selain itu, masker, dan hand sanitizer sudah kami siapkan,” tegasnya. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top