Tanah Datar - sumateraline.com Sabtu (27/02-2021)-RUGAWA berobah nama menjadi Balai Wartawan  ini atas kesepakatan dan persetujuan bersama wartawan Tanah Datar, sepakat Rugawa Luhak Nan Tuo berobah nama menjadi Balai Wartawan (BW) Tanah Datar. 

Hal itu disepakati oleh lebih kurang 35 wartawan yang bertugas di Tanah Datar usai jumpa pers dengan Bupati dan Wabup Tanah Datar di ruang sidang DPRD Tanah Datar, Sabtu 27/02/21.

"Ini berdasarkan atas kesepakatan bersama, tidak membedakan dari organisasi pers manapun, jika Rugawa LNT berobah nama menjadi Balai Wartawan Tanah Datar," 

Lagi pula, Balai Wartawan juga pernah ada dan merupakan sejarah dalam mengenang perjuangan para senior senior terdahulunya. Semoga dengan perubahan nama ini, seluruh wartawan di Tanah Datar dapat tempat dan wadah untuk bersama sama menyampaikan aspirasi. 

Pada intinya Balai Wartawan Tanah Datar bukan organisasi pers tapi adalah tempat berkumpulnya wartawan aktif di Tanah Datar.

Balai Wartawan memiliki tujuan untuk menjalin hubungan silahturahmi sesama wartawan Tanah Datar, kepengurusan tetap dengan pembina tetap ketua ketua organisasi pers seperti PWI dan KWRI, kata Ketua Balai Wartawan Aldoris Armialdi.

Diwaktu yang sama,,,sebelumnya, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE bersama Wabup  pada rilis Pers mengatakan, "Jaga tali silaturahmi akan tercipta hubungan yang harmonis untuk kelancaran pembangunan daerah, Pemda butuh Wartawan untuk menyampaikan informasi, Pemda akan merangkul semua Wartawan di Tanah Datar tidak ada yang dikesampingkan, Pemda juga butuh dikritik asal jangan memfitnah," kata Bupati Eka Putra.

Atas dasar inilah teman teman mengadakan rapat untuk mencari kesepakatan demi menjaga hubungan yang harmonis dan tali silaturahmi, karena itu teman teman berinisiatif mengembalikan nama RUGAWA kembali menjadi Balai Wartawan.

"Sesuai dengan harapan almarhum Irdinansyah Tarmizi Bupati Tanah Datar semasa beliau masih hidup waktu jumpa Pers di Indo Jolito setahun yang lalu, beliau mengatakan nama Balai Wartawan tempat berkumpulnya Wartawan, untuk menghormati beliau," jelas Aldoris (Dodoi.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top