Padang-sumateraline.com- Yayasan Shine Al Falah yang menaungi Pondok Pesantren (PONPES) Perkampungan Minangkabau, Jalan Mekkah, Kecamatan Koto Tangah, Ikur Koto, Kota Padang-Sumatera Barat mewisuda sebanyak 64 orang santriwan tahfidz qur'an yang ke V tahun 2021, Minggu (28/2/2021).

Acara wisuda tahfidz santriwan tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Padang, H. Wahyu Agung Lestari (putra Alm. Syeik H. Boy Lestari) yang juga Ketua Muda Gebu Minang Sumbar, Tim Komunitas Jum'at berbagi dan H. Buya Sigit sebagai perwakilan orang tua santriwan.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Shine Al Falah Syamsul Akmal, S. Ag, MM Tuanku Putiah mengatakan, kita apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana begitu gigih sehingga acara berjalan sukses sesuai harapan dan tentunya kita menerapkan protokol kesehatan, ujar Tuanku Putiah.

" Sebelumnya, semalam acara kita penampilan sanggar Seni beladiri khas Minangkabau 'Pencak Silat, berbagai lomba keagamaan dan siangnya acara wisuda tahfidz diawali dengan penampilan gendang tambua tasa," pungkas Sekretaris MUI Sumbar ini penuh semangat.

Ia melanjutkan, alhamdulillah total wisudawan tahfidz santriwan kita sebanyak 493 orang. Yang menggembirakan ialah, sudah ada yang tahfidz sebanyak 16 juz. Namun, kata Tuanku Putiah, Santri Ponpes Perkampungan Minangkabau memiliki ciri khas tersendiri dengan memiliki seni beladiri sebagai paga diri selain konsentrasi ilmu agama, beber Bendahara Perti Tarbiah Sumbar ini.

Selanjutnya, rasa syukur kami kepada ananda H. Wahyu Agung Lestari yang telah berkenan hadir menghadiri acara wisuda tahfidz santriwan ini.  Pada kesempatan yang sama, buktinya Ananda H. Wayu memberikan bantuan sumbangan spontanitas sebanyak 15 juta untuk peningkatan pembangunan Ponpes kami ini.
" Kehadiran H. Wahyu juga sebagaipenyemangat bagi kami. Sosok, beliau insyaAllah menggantikan sifat dan kedermawanan alh H. Boy Lestari," pungkas Syamsul Akmal yang Juga Kandidat Doktor Ilmu Administrasi Pendidikan UNP ini.

Terakhir, rasa syukur dan terimakasih kami kepada tim komunitas Jum'at berbagi yang telah memberikan sebanyak 1500 nasi bungkus. Selain sangat bermanfaat juga sangat membantu para ibu-ibu yang memasak. Kerjanya jadi ringan, peserta dan seluruh yang hadir bisa langsung mencicipinya, imbuh Ketua Yayasan ini mengakiri.

Saat acara berlangsung, juga seluruh hadirin mengirimkan do'a dan alfatihah teruntuk alm. H. Boy Lestari. Dimana, semasa hidupnya alm. Selalu bermurah hati membantu ponpes Perkampungan Minangkabau ini. (Hr1)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top