Padang-sumateraline.com-Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada membuka secara langsung pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Wirabraja Tutup Buku Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wbr Jl. Sudirman No 29 Padang pada Selasa,(23/2/2021).

Dalam pelaksanaan rapat anggota Koperasi  tersebut, Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada  menjelaskan bahwa pelaksanaan RAT merupakan bentuk laporan pertanggung jawaban dan laporan evaluasi Kerja selama Tahun 2020, yang dilanjutkan dengan rencana kerja Primkop Kartika Wirabraja pada tahun 2021. Selain itu, kegiatan ini menjadi media strategis untuk mengetahui sejauh mana koperasi mampu memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui berbagai bidang usaha yang di jalankan.

“Sebagai perangkat organisasi koperasi, rapat anggota Koperasi yang dilakukan dapat dijadikan wahana evaluasi atas segala keberhasilan maupun kekurangan tahun lalu, serta merancang seluruh kebijakan kedepan yang berorientasi kepada kehidupan koperasi yang lebih baik,” ucapnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Arief Gajah Mada juga  menjelaskan dalam rapat yang   mengangkat tema “Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Inkop Kartika ” ini  diharapkan dapat mewujudkan visi Primkop Kartika Wirabraja, yaitu membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan PNS Korem 032/Wbr melalui kegiatan usaha dan sosial dengan memanfaatkan dan mengembangkan setiap peluang usaha yang dilandasi prinsip kebersamaan, kekeluargaan, kemandirian serta mengutamakan kemakmuran anggota beserta keluarganya.

“Saya mengharapkan setiap anggota Primkop Kartika Wirabraja dapat berperan  aktif dengan menyampaikan secara jujur kekurangan, atau kelemahan pada pelaksanaan tugas Koperasi selama program kerja anggaran tahun 2020,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa keterbatasan SDM dalam membina dan mengelola koperasi masih menjadi permasalahan utama dalam Koperasi Primkop Kartika Wirabraja Makorem 032/Wbr.

“Untuk mewujudkan koperasi yang sehat, dibutuhkan pengurus koperasi yang jujur, adil dan bertanggung jawab, serta mempunyai management terbuka terhadap anggota koperasi,” jelasnya. 

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Jamilus mewakili Kadis Perindagkop dan UMKM Kota Padang menjelaskan bahwa RAT  merupakan suatu agenda wajib di dalam kepengurusan koperasi, karena didalam rapat tersebut akan menjadi pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi.

“Dalam RAT disampaikan beberapa laporan tahunan yang memuat hal-hal yang perlu diketahui oleh semua anggota koperasi yang merupakan kekuasaan tertinggi dalam organisasi koperasi untuk dapat dibahas dan sekaligus berdasarkan musyawarah mufakat bersama mendapat pengesahan dari seluruh anggota,” jelasnya. 

Usai memberikan sambutan dalam.pembukaan Rapat Anggita Tahunan Koperasi Kartika Wirabraja, Danrem 032 /Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada berkesempatan memberikan beasiswa kepada tiga orang anak prajurit berprestasi, diantaranya Dinda Putri Hasanah Daulay anak dari Mayor Inf Hasanuddin Daulay, Alif Wirastya, anak dari Serma Mustaqim dan May Puspita Sari anak dari Serda Subiyanto, masing masing siswa berprestasi mendapatkan uang pembinaan pendidikan dari Koperasi Kartika Wirabraja.

Pelaksanaan RAT yang diikuti prajurit dan PNS Korem 032 tersebut diselingi dengan undian doorprise yang menambah semaraknya pelaksanaan RAT Tutup Buku Tahun 2020 yang telah menghasilkan beberapa kebijakan dan perbaikan untuk kemajuan koperasi kedepannya.  (Penrem032) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top