Jayapura-sumateraline.com- Setelah melaksanakan perjalanan panjang selama 21 hari dimulai dari pelabuhan Sri Junjungan Dumai menuju pelabuhan Jayapura satgas pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs akhirnya tiba di Pelabuhan umum Jayapura  menggunakan KRI Tanjung Kambani 971 milik TNI-AL. Senin (8/3/21).

Dalam keterangan tertulis Komandan Batalyon 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, SH., M.Tr (Han) di Jayapura mengatakan, “Alhamdulillah seluruh prajurit kami dinyatakan Negatif dan siap melaksanakan tugas Operasi,”ungkapnya.

Danyonif menjelaskan, Setibanya di Pelabuhan Jayapura, Satgas yang berjumlah 450 prajurit Braja sakti tersebut langsung melaksanakan Protkes Covid-19 berupa penyemprotan desinfektan dengan sasaran perlengkapan militer dilanjutkan dengan pelaksanaan rapid antigen Covid 19.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan serta memutus mata rantai virus corona yang saat ini merebak secara umum di wilayah Indonesia dan secara khusus di tanah Papua.

“Hari ini kami tiba di Jayapura dan sesuai prosedur protokoler kesehatan, kami melaksanakan penyemprotan disinfektan dilanjutkan dengan rapid test antigen yang diselenggarakan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Waena, Jayapura,” pungkas Dansatgas. (Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top