Padang Pariaman-sumateraline.comAnggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0308/Pariaman, Selasa  (9/3) melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan.

Penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) yang disampaikan oleh Kapten  Arm Azral koto ini kepada Siswa-Siswi SMP N 6 Korong gamaran Nagari Sibalutan Kecamatan Lubuk alung Nagari Sibalutan, Kecamatan Lubuk alung, Kabupaten Padang pariaman.

Kegiatan ini sendiri masuk dalam materi kegiatan non fisik yang dilaksanakan anggota Satgas TMMD ke-110 di ruang Kelas SMP Negeri 6 Korong Gamaran Nagari Sibalutan.

Tujuan penyuluhan Wasbang ini adalah untuk memberikan gambaran kepada Siswa-Siswi SMP N 6 Korong gamaran Nagari Sibalutan tentang jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada komponen Seluruh Siswa di wilayah Nagari Sibalutan, khususnya Korong Gamaran.


Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam rangka menjaga keutuhan NKRI sehingga Siswa-Siswi Korong Gamaran semakin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu Wali Nagari  Sibalutan yang diwakili Ilman hadi, S.Pd sekretaris kantor wali nagari Siswa SMP N 6 Nagari Sibalutan menyampaikan kegiatan non fisik Tahun anggaran 2021 di wilayah Kodim 0308/Pariaman, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara yang dilaksanakan di SMP N 6 Korong Gumaran Nagari Sibalutan Kecamatan Lubuk alung Kabupaten Padang pariaman. yang mana tadinya dibahas tentang Wawasan kebangsaan dan Bela Negara.

Kami berharap dengan adanya kegiatan   Wawasan kebangsaan dan bela negara teraebut Siswa SMP N 6 Korong Gumaran Nagari Sibalutan Kecamatan Lubuk alung, Bertambah wawasan yang mana tidak mengetahui tentang bela negara menjadi tahu saling menghormati sesama pelajar, tidak ada tawuran, Seperti yang disampaikan narasumber tadi  Sekarang kita seperti pohon tidak berdaun dan merekalah yang akan menggantikan kita dan menjadi pohon yang berdaun, karna mereka harapan kita semua, Umgkap Ilham hadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Arm Azral koto Kepala Sekolah SMP N 6 Korong Gumaran, Heldawati, S.Pd, Wali Nagari yang diwakili Ilham hadi, S.Pd Sekretaris Kantor Walinagari.(**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top