Tanah Datar-sumateraline.com Kamis (18/03-2021)

Bulan bakti Dasa wisma dan BBGRM bertujuan memelihara serta menggelorakan semangat gotong royong melaksanakan pembangunan, karenanya diharapkan dapat melaksanakan kegiatan pendukung selama sebulan ke depan.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra di depan TP-PKK Sumbar, Dinas PMD Sumbar dan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Muliadi Dt. Bungsu. Dalam rangka pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma v dan Bulan Bakti Gontong Royong Masyarakat (BBGM) XVIII tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 di Kecamatan Salimpaung  Sumatera Barat Rabu (17/03) pada jam 10:O0 Wib.

Dengan BBGRM ini,  semangat kegotong royongan dan keswadayaan masyarakat patut didayagunakan dan dikembangkan sehingga menjadi potensi yang efektif dalam membantu pelaksanaan pembangunan di nagari dan kelompok Dasa Wisma," ucap Eka Putra.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Nagari Tabek Patah khususnya Tim Penggerak PKK dan Kader Dasa Wisma se-Kabupaten Tanah Datar agar tertanamnya semangat kekeluargaan, kebersamaan, dan kegotongroyongan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKK.

Eka Putra, menghimbau agar masyarakat Tanah Datar membudayakan gerakan Jum’at bersih di masing-masing nagari, mengurangi penggunaan kantong plastik sebagai wadah belanjaan dan menggantinya dengan keranjang belanja yang dapat dipakai berulang, melakukan pemilihan sampah organik dan non organik, mengolah sampah
mendirikan satu nagari satu bank sampah.

Sebelumnya Ketua pelaksana Nofendril Kepala Dinas PMDPPKB dalam laporannya menyampaikan lokasi pencanangan BBGRM berbeda setiap tahunnya. “Tahun ini lokasinya dipilih Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung, sebagai bentuk apresiasi  peraih peringkat I Lomba kelompok dasawisma berprestasi tingkat kabupaten tahun 2021,” ucapnya.

Nofendril menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih oleh Tim PKK Salimpaung sebagai terbaik II lomba HKG (Hari Kesatuan Gerak ) PKK KB KES tingkat provinsi Sumbar kategori Lingkungan bersih sehat, pungkasnya.

Turut hadir saat itu Ketua  Pengadilan Agama Tanah Datar, Wakil ketua LKAAM Tanah Datar, Forkopinca, Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar, kelompok PKK dan undangan lainnya.
(007-N/h)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top