Tanah Datar - sumateraline.com Kamis (18/03-2021)

Kelompok Dasa Wisma yang beranggotakan sepuluh sampai dua puluh rumah tangga akan difasilitasi kader PKK, untuk mau  melaksanakan 10 Program PKK yang meliputi penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, sandang, pangan, tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan dan kesehatan.

Hal Ini disampaikan oleh
Ketua Tim TP PKK Ny. Lise Eka Putra, didepan perwakilan TP-PKK Provinsi Sumbar, Dinas PMD Sumbar dan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Muliadi Dt. Bungsu. Dalam rangka pencanangan bulan bakti  dasawisma v dan Bulan Bakti Gontong Royong Masyarakat (BBGM) XVIII tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 di Kecamatan Salimpaung  Sumatera Barat Rabu (17/03) pada jam 10:O0 Wib.

Ny. Lise, mengucapkan
terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua, berbagai prestasi tingkat nasional ataupun provinsi yang telah mampu diraih yang mengharumkan nama Tanah Datar tahun 2020 dan 2021, ucapnya.

"Alhamdulillah, kita mampu menjadi terbaik I lomba ketua Dasawisma berprestasi, juara III kelompok Dasawisma berprestasi, beberapa prestasi pada cabang Lomba HKG tingkat Provinsi dan beberapa prestasi lainnya, terima kasih dan ke depan mari pertahankan dan lebih kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Ny. Lise menambahkan Perencanaan Bulan Bakti Dasawisma V dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM ) XVIII juga diawali dengan pelayanan yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Sayang Ibu dan turut berpartisipasi Dinas Pangan dan Perikanan dan Dinas Pertanian.

“Kita juga lakukan pelayanan kesehatan gratis pembagian bibit tanaman kepada ibu-ibu kelompok Dasawisma berupa biji tomat, terung, cabe, kangkung dan mentimun, kemudian Dinas Pertanian juga ikut berpartisipasi membantu bibit cengkeh, kopi dan sayur-sayuran,” pungkasnya.

Sebelumnya Ketua pelaksana Nofendril yang juga Kepala Dinas PMDPPKB dalam laporannya menyampaikan lokasi pencanangan BBGRM berbeda setiap tahunnya. “Tahun ini lokasinya dipilih Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung, sebagai bentuk apresiasi  peraih peringkat I Lomba kelompok dasawisma berprestasi tingkat kabupaten tahun 2021,” kata Nofendril.

Nofendril menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih oleh Tim PKK Salimpaung sebagai terbaik II lomba HKG (Hari Kesatuan Gerak ) PKK KB KES tingkat provinsi Sumbar kategori Lingkungan bersih sehat, ujar Nofendril.

Turut hadir saat itu Ketua  Pengadilan Agama Tanah Datar, Wakil ketua LKAAM Tanah Datar, Forkopinca, Wali Nagari se-Kabupaten Tanah Datar, kelompok PKK dan undangan lainnya.
(007-N)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top