Padang-sumatraline.com- Pelaksanaan belajar tatap muka sudah berjalan di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) diklaim berjalan lancar. Semua sekolah menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai yang diwajibkan dalam pencegahan covid-19.

Kepala SMKN 1 Padang Drs. Dasrizal, M.M.mengatakan, dalam penyelenggaraan sekolah tatap muka, pihaknya memberlakukan skenario penerapan prokes covid-19 ketat.

Semenjak memulai sekolah tatap muka kami melaksanakan Sesuai Surat Ederan, kami mewajibkan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah,” ujarnya kepada wartawan, Senin (15/3/2021).

Menurut kepsek yang humoris itu, memutus mata rantai covid-19 memang perkara yang sulit. Untuk itu, pihaknya mewanti-wanti peserta didik dan tanaga kependidikan untuk benar-benar menaati protokol kesehatan.

Guna memperketat “Di pintu gerbang kami menempatkan petugas piket untuk mengarahkan siswa mencuci tangan, memastikan mereka mencuci tangan dan mengatur jarak,” katanya.

Jauh-jauh hari pihaknya telah menyediakan sarana prokes covid-19 permanen. Guru piket akan mengarahkan serta mengawasi penerapan prokes covid-19 di sekolah hingga pulang ke rumah masing-masing.

“Setiap kelas, kami sudah menyiapkan sarana mencuci tangan yang permanen. Di gerbang petugas memastikan penggunaan masker oleh siswa dan pengecekan suhu tubuh,” paparnya. 

“Kami juga sediakan masker cadangan. Fungsi masker cadangan ini adalah jika seandainya siswa tidak membawa atau lupa, maka masker itu bisa dipergunakan,” pungkasnya. 

Apa lagi kami sekarang sudah melaksanakan ujian yang mana pelaksanaan ujia tetap dengan ketat Prokes, tutupnya.(SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top