Limapuluh Kota-sumateraline.com- Dalam rangka peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-75 tahun 2021, Kodim 0306/50 Kota dibawah pimpinan Letkol Kav. Ferry S Lahe bersama jajaran Koramil 07/Kapur IX kunjungi dan beri tali asih kepada para warga yang memiliki perekonomian kurang mampu di nagari Muaro Paiti, kecamatan Kapur IX, kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (18/3/2021).

Pemberian tali asih yang diserahkan langsung oleh Dandim 0306/50 Kota dan Ketua Persit LX Dim 0306 selain turut didampingi langsung oleh Danramil 07/Kapur IX Mayor. Inf. M. Khomsah Rizal, juga turut didampingi oleh Camat Kapur IX, Walinagari Muaro Paiti, Walijorong Kampung Dalam dan personil Polsek Kapur IX beserta jajaran dan ibu-ibu Persit Ranting 8 Koramil 07.

Tali asih yang diserahkan oleh Dandim 0306/50 Kota bersama Ketua Persit Cabang LX Dim 0306 dalam rangka HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 75 tahun 2021 berupa sembako, beras dan uang yang diserahkan untuk 3 (orang) warga di wilayah jorong kampung dalam, nagari Muaro Paiti yang kurang mampu.

Sebelum menyerahkan bantuan tali asih di wilayah Koramil 07/Kapur IX, Dandim 0306/50 Kota bersama rombongan terlebih dahulu singgah dan mampir di wilayah Koramil 02/Pangkalan untuk mengantar dan menyerahkan bantuan di wilayah binaan Koramil 02/Pangkalan tersebut.

Saat sampai di wilayah jajaran Koramil 07/Kapur IX, Dandim 0306/50 Kota bersama rombongan menyerahkan tali asih diawali dari rumah ibu Ambab (46), pekerjaan ibu rumah tangga, alamat jorong kampung dalam nagari Muaro Paiti. Dandim dan ketua Persit berjalan bersama rombongan ke rumah ibu Ambab.

Penyerahan tali asih berlanjut di rumah ibu Romena (47), pekerjaan ibu rumah tangga beralamat di jorong kampung dalam, yang terkejut saat melihat kedatangan Dandim beserta rombongan untuk memberikan tali asih kepadanya.

Lanjutnya, "ini sebagai bentuk kepedulian dan ikut berempati atas kesulitan ekonomi yang dialami ibu Ambab dan ibu Romena”, jelas Dandim 0306/50 Kota saat ditanyai awak media.

Kegiatan pemberian tali asih ini terus berlanjut, kali ini rombongan Dandim 0306/50 Kota menuju rumah nenek Atun (80), pekerjaan serabutan, alamat jorong kampung dalam, nagari Muaro Paiti.

Amatan awak media, terlihat pancaran kebahagian dari wajah nenek Atun, karena merasa senang sekali telah dikunjungi Dandim 0306/50 Kota beserta Ketua Persit Cabang LX Dim 0306 dan jajaran dari Koramil 07/Kapur IX.

“Terima kasih bapak dan ibu semuanya sudah mau datang berkunjung kerumah saya”, dengan terbata-bata bahasanya, ia ucapkan kepada Dandim dan rombongan.

Saat berada dilokasi, awak media melihat terjadi percakapan yang cukup humanis, yang mana Dandim 0306/50 Kota bersama nenek Atun terlihat akrab dan bahagia dalam bercengkerama disela kunjungan Dandim tersebut.

Dandim berpesan kepada nenek Atun, untuk selalu tetap semangat dan jaga kesehatan agar dapat terhindar dari wabah pandemi virus corona yang sedang terjadi saat ini.

Mengakhiri pemberian tali asih Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe mengatakan saat dikonfirmasi awak media, kegiatan yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang menderita sakit menahun, serta kami laksanakan ini disaat menjelang hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 75 tahun 2021, kehadiran kami disini bertujuan untuk ikut merasakan kesulitan yang dirasakan masyarakat, tentunya kehadiran kami ini dapat membantu membangkitkan semangat walau mereka dalam keadaan yang kurang mampu”, jelasnya.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban keluarga bapak/ibu sekalian, dan kami doakan semoga yang menderita sakit diberi kesembuhan dari Allah SWT”, tukas Dandim 0306/50 Kota mengakhiri.

Dan setelah pelaksanaan kegiatan tali asih, Danramil 07/Kapur IX beserta rombongan turut mengajak Dandim 0306/50 Kota bersama Ketua Persit Cabang LX Dim 0306 lakukan peninjauan rencana pembangunan kantor Koramil 07/ Kapur IX di wilayah binaan Koramil tersebut.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top