Limapuluh Kota, SUMATRALINE — Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, Babinsa Koramil 0306/50 Kota dari jajaran Koramil 07/Kapur IX Serma Yusma Hendra gelar komunikasi sosial (Komsos) bersama petugas Babhinkamtibmas dan petugas kepolisian dari Polsek Kapur IX, Selasa (9/3/2021).

Komsos yang berlangsung disalah satu warung itu dilakukan untuk saling bertukar gagasan dan informasi yang benar saat berikan edukasi kepada warga masyarakat bahwa vaksin covid-19 aman untuk digunakan. Hal ini bertujuan untuk menangkal kabar yang tidak benar yang sudah menyebar terkait vaksin sinovac yang digunakan sebagai vaksin covid-19.


Kepada Babhinkamtibmas itu, Babinsa Serma Yusma Hendra tidak bosan saling mengingatkan bahwa ditengah pandemi virus corona yang juga belum berakhir, pemberian vaksin covid-19 ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan kasus positif covid-19 yang terus bertambah.


“Pemberian vaksin covid-19 ini merupakan solusi yang dinilai paling tepat oleh pemerintah untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit covid-19, oleh karenanya sangat dianjurkan agar semua orang mendapatkannya,” ujar Serma Yusma Hendra.


Disini dirinya juga menambahkan pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari covid-19, tetapi juga bertujuan untuk memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.


Tidak hanya Serma Yusma Hendra, salah seorang Babhinkamtibmas Polsek Kapur IX itu turut menyampaikan jika vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.


“Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat covid-19. Selain itu, juga bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu,” terangnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top