Limapuluh Kota, SUMATRALINE — Agar dapat membina komunikasi serta meningkatkan rasa keperdulian terhadap seluruh warga masyarakat untuk tetap memakai masker dan memperhatikan protokol kesehatan.

Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kapur IX jajaran Kodim 0306/50 Kota Sertu  Hendra Jaya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat dan menghimbau untuk selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di salah satu usaha warung warga di nagari Lubuk Alai, kecamatan Kapur IX, Minggu (14/3/2021).


Dengan melaksanakan kegiatan himbauan kepada warga masyarakat yang beraktifitas diluar rumah yang tidak/belum mematuhi pelaksanaan disiplin protkes covid-19, seperti tidak menggunakan masker saat diluar rumah, tidak menjaga jarak pada saat berkumpul.


Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Hendra Jaya terlihat senang melakukan edukasi tentang protokol kesehatan sekaligus memberikan edukasi kepada warga agar selalu dapat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi agar dapat meningkatkan daya tahan imun tubuh. 


Kegiatan ini dilaksanakan untuk pencegahan dan pemberantasan penyebaran Covid-19. Pasalnya, penyebaran Covid-19 hingga saat ini belum selesai penanganannya. 


Babinsa Sertu Hendra Jaya mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan secara mendadak untuk melihat kesadaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19. 


“Kami selalu melaksanakan kegiatan seperti ini secara spontan, karena kami ingin melihat situasi Ditengah masyarakat secara langsung. Terkait kesadaran warga dalam penggunaan masker saat mereka berkumpul bersama warga lainnya, “ungkap Babinsa Sertu Hendra Jaya.


Selain itu, Babinsa dari Koramil 07/Kapur IX itu juga turut mengajak warga masyarakat yang sedang diluar rumah untuk tetap menerapkan pola hidup yang sehat, agar terhindar dari penyakit, terkhusus terhindar dari virus corona. 


Dan Babinsa Sertu Hendra Jaya tidak bosannya  menghimbau agar warga masyarakat dapat selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan imun tubuh.


“Rata-rata warga masih kurang kesadaran terhadap keadaan saat ini, terutama dalam memakai masker. Untuk itu, tidak bosannya juga saya terus mengajak warga masyarakat untuk tetap jaga pola hidup yang sehat. Pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan, dan juga makan makanan yang banyak mengandung vitamin agar daya tahan imun tubuh meningkat sehingga semuanya dapat terhindar dari wabah virus corona ini,” tutup Sertu Hendra Jaya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top