Padang-sumateraline.com-Dalam rangka menyiapkan prajurit yang siap di terjunkan di medan operasi, Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang melatih kamampuan prajuritnya Rabu 17 Maret 2021.

Dalam sebuah skenario latihan yang dilakukan di perairan Bungus Teluk Kabung Padang merupakan rangkaian dari kegiatan untuk TW I pada tahun anggaran 2021. Kegiatan meliputi manuver lapangan dari tim Visit Board Search And Seizure atau VBSS.

Dengan Tema "Melalui Latihan VBSS Kita Mantapkan Kesiap dan Kesiagaan Operasional Mencapai Keberhasilan Tugas Pokok Koarmada I" para prajurit Satrol serius melaksanakan latihan yang di laksanakan. Di awali dengan penekanan oleh Danlantmal II Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.M.Si(Han) melalui Dansatrol Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi.S.E., yang di sampaikan pejabat Perwira Staf Operasi (Pasops) My Laut (E) Sumantri, laksanakan latihan dengan serius, dengarkan instruki pelatih hindari kesalahan atau Zero Accident.

Latihan ini melibatkan 45 prajurit dan di dukung oleh beberapa unsur, antara lain Kal Sinyaru, Sea Rider Satrol, Patkamla. Bungus, Diskes Lantamal II dan KM Tenggiri yang merupakan kapal sasaran dalam skenario latihan.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top