Padang Pariaman-sumateraline.com- pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Aula Kantor Bupati Padang pariaman jalan parik malintang Kb Padang pariaman Selasa 2/3/2021

Wakil Bupati padang pariaman Drs Rahmang MM  Dalam sambutanya menyampaikan bahwa Program 
TNI Menunggal Membangun Desa yang dilaksanakan oleh TNI bersama pemerintah Daerah dan masyarakat adalah merupakan wujud dari salah satu nawa cita Presiden  RI  Joko widodo, yaitu pembangunan indonesia dari pinggiran dengan memperkuat Daerah dan Desa dalam kerangka negara kesatuan Repoblik indonesia,

Kegiatan TNI Menunggal membangun Desa Ke 110 Tahun di kabupaten padang pariaman sebagai salah satu Kabupaten terpilih ini, dilaksanakan secara nasional dan serentak yang dibuka tangal 2 maret 2021 dan di tutup pada tangal 31 Maret 2021.

Kegiatan TNI menunggal membangun desa yang kita laksanakan dari waktu kewaktu, telah secara nyata memberikan bukti membantu pemerintah daerah dalam memberikan meningkatkan akselerasi pembangunan didaerah, meningkatkan kesejah teraan masyarakat, serta memtapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. 

Namun semua capain tersebut tentu tidak menghentikan jajaran TNI untuk berkiprah dan terusmenerus melakukan evaluasi dan meyempurnakan,  agar progamTNI  menunggal membangun  Desa selalu tetap relevan dan membawa manfaat nyata bagi kehidupan masyarakat. 

Dengan adanya TMMD ini dapat mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteran masyarakat di Desa /Nagari karna sasaran TMMD meliputi kegiatan fisik yang terdiri dari pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang  2500 meter, pemasangan gorong gorong 80 cm di 3 titik. Pembukaan mortal /saluran sepanjang 80 m. Pembuatan jembatan plat 1x1.5x7m. pembuatan jembatan plat 6x4x2m pada 2 titik ,pemasangan pondasi kiridan kanan sepanjang 50 meter, Rabat Beton,sepanjang 50 meter, rehab mushalla dan tempat wudhuk,rehap rumah tidak layak huni (RTlH, 4 unit, pembuatan lapangan bola,  pembuatan posronda, pembuatan tugu TMMD,. Selainitu juga dilaksanakan kegiatan - kegiatan non fisik,salah satunya membantu pemerintah melakukan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan,pembinaan teradap remaja dan generasi muda serta mencegah berkembangnya paham radikal,separatis dan sejenisnya,sosialisasi kesehatan dan narkoba,sosialisasi hukum dan perundang-undangan,sosialisasi dan pemutaran film keluaga berencana sosialisasi bidang pertanian,perkebunan,kesehatan hewan,dan perikana,dan sosialisasi tentang kerukunan hidup ummat ber agama  dan mitigasi bencana,serta sosialisasi dan peyuluhan opd teknis terkait lainya.

Melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan tersebut,kita semua berharap TMMD  kali ini akan lebih mencapai jasil yang maksimal, serta sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD  ke 110 tahun 2021, yaitu TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA WUJUD SENERGI MEMBANGUN NEGRI"
Semoga tema ini benar- benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh komponen masyarakat dan stakehoder terkait yang mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD  Manunggal membangun desa dalam rangka membantu pemerintah dalam melakukan pecepatan  pembangunan di segala bidang, sehinga Indonesia umumnya dan Kabupaten padang pariaman khususnya semangkin maju makmur dan sejahtera, 

Kemudian ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah  berkontribusi atas teselenggaranya kegiatan TMMD ini. Hadir wakil bupati padang pariaman Drs Rahmang MM Kasrem 032/wbr Kolonel Inf Amrizen, DPMD provinsi Syafrial, kolonel kav Husnizon ,kajari, ketua DPRD kabupaten Dandim 0308/pariaman(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top