Padang-sumateraline.com- Bulan Ramadhan sebentar lagi hadir. Miliaran umat muslim di seluruh dunia kini bersiap untuk memasuki bulan suci meski di tengah situasi pandemi Covid-19.

Seluruh umat muslim tengah antusias mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan1442 Hijriah atau 2021.

Penentuan awal Ramadhan di Indonesia dilakukan melalui sidang isbat yang sedianya akan dilaksanakan pada 12 April.

Musyawarah dilakukan Kementerian Agama dengan ormas Islam serta pakar di bidang falak/astronomi dan instansi terkait, membahas permulaan bulan Ramadhan.

Begitu juga yang persiapan yang dilakukan oleh kelompok pedagang Pasar Raya Padang atau Keluarga Besar Pedagang Kaki Lima (KBPKL) Kota Padang.

Semulanya gedung lantai 2 ini merupakan tempat yang terkenal maksiatnya atau yang bernama Padang Teater,  yang mana kini sudah dibangun tempat ibadah yang bernama mushalla KBPKL Kota Padang,  ungkap Ipman Ketua KBPKL Kota Padang, Sabtu,(3/4).

Alhamdulillah mushalla KBPKL Kota Padang sudah siap untuk pelaksanaan shalat Tarawih bagi masyarakat Pasar Raya Padang,  ungkap pria itu sembari tersenyum gembira. 

Masih kata dia,  semua persiapan sudah kita lengkapi seperti pemasangan lampu penerangan dan yang lainnya. 

Bagi donatur yang ingin menginfakan sebagian harta dan rezki untuk pembangunan musahalla KBPKL Kota Padang kami sangat menerima, adapun yang masih kita butuhkan biaya adalah untuk pembangunan pintu kamar mandi serta untuk penambahan sumur bor karna adanya kekurangan air, tutupnya. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top