Tanah Datar-sumatetaline.com Sabtu (03/04-2021)

Sebanyak 153 orang anak TPA/TPSA Rumah Nagari Sungai Tarab Khatam Al-Qur'an yang dihadiri lansung oleh Wakil Bupati Tanah Datar  Richi Aprian, SH dan anggota DPRD dari Fraksi Hanura Beny Apero, A.Md di Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (03/04) jam 09:00 Wib.

Anggota DPRD Tanah Datar Beny Apero yang juga Ketua pelaksana Khatam Al-Qur'an, mengatakan, kegiatan ini sudah biasa diadakan setahun sekali, tahun 2020 kemaren terhenti karena Pandemi Covid-19. "Terlaksananya kegiatan ini atas dukungan donatur dan kesepakatan tokoh masyarakat bersama wali murid maka diadakan kembali, akan tetap mematuhi Protokol kesehatan minimal tiga M, mencuci tangan, memakai Masker, Menjaga jarak," ujarnya.

Dengan adanya Khatam Al-Qur'an ini setidaknya bisa meningkatkan diri kita ke pada Allah agar musibah ini cepat berlalu, yang khatam pada hari ini peserta khatam yang tertunda tahun kemaren jumlahnya sebayak 153 orang terdiri dari 5 tingkatan.

Tingkat 1.A 20 Orang, 1.B 20 Orang, tingkat II 20 0rang, tingkat III 20 Orang, tingkat IV 15 Orang, tingakat V 20 Orang, tambah jumlah khatam 38 Orang, total 153 orang, sesuai dengan tema "Mari kita wujudkan generasi yang gemar membaca Al-Qur'an dan menggali isi Al-Qur'an". Alhamdulillah kegiatan ini selalu dihadiri oleh kepala daerah Bupati dan Wakil Bupari, kata Beny Apero.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menyampaikan, Apresiasi kepada peserta khatam Al-Quran. "Adik adik membaca Al-Quran jangan sampai di khatam saja, ulang ulang terus membaca dan perdalam ilmu tentang Al-Qur'an itu sendiri, membaca Al-Qur'an wajibkan seperti sholat 5 waktu sehari semalam," ucap Wabup.

Khatam Al-Qur’an ini diikuti oleh 153 orang terdiri dari 5 tingkatan yang menamatkan pelajaran membaca Al-Qur'an tahap awal.

“Kita berharap makin banyak anak-anak yang menjadi penghafal Al-Quran di daerah kita  nantinya bisa mewakili Kabupaten Tanah Datar di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional," harap Wabup Richi Aprian.

Program tahfidz ini sudah menjadi program utama Pemkab Tanah Datar. Sudah menjadi prioritas pemerintahan sebelumnya, tetap dilanjutkan bahkan akan terus didorong agar berkembang dengan baik, tambah Wabup.

Hadir saat itu Camat Sungai Tarab Afrizal, SE atau Ayah, PJ Wali Nagari Sungai Tarab, Sekretaris LKAAM Tanah Datar, Kapolsek Sungai Tarab, wali murid, dan tamu lainya.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top