Singkil-sumateraline.com-Dengan sigap dan siaga 16 Desa di Kecamatan Singkil telah mendirikan Posko Siaga covid-19 yang ditaksir dari dana Anggaran Covid-19.


Menurut keterangan yang kami terima dari Aripin, selaku kepala Desa Suka Damai Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, cara penarikan bermacam-macam sebagian menjelang lebaran, ada sebagian beberapa hari lebaran baru keluar, termasuk desa kami ujar Aripin. Rabu, (26/6/2021).


Sedangkan jumlah anggaran yang di terima beliau enggan menjelaskannya, hanya sekedar persenan saja yang bisa dia jawab, diperkirakan delapan puluh persen atau sekitar sembilan puluh persen tidak ada lebih. , jelasnya.


Selanjutnya Dana tersebut tidak boleh di pergunakan untuk keperluan yang lain, hanya  tentang Covid saja, yang di perbolehkan sesuai dengan juknisnya atau perbupnya. Seperti pembuatan posko, tes suhu, Masker, dan cuci tangan dan sabun.


Sementara, anggaran lainya seperti honor perangkat desa sampai hari ini  belum ada keluar dari Dana APBK, padahal sudah kita ajukan sebelum lebaran kemarin, tetapi sampai hari ini kita tidak tahu prosesnya, entah sudah bagaimana yang jelasnya, kita hanya menunggu informasi dari dinas, yang terkait bahkan sampai sudah selesai lebaran Idul Fitri  tetap juga belum keluar.


Mudah-mudahan dalam jangka waktu yang dekat ini, dikeluarkan oleh pemerintah, biar kita agak lega sedikit saat menerima honor, apabila cair, bisa sebagian mengurangi beban hutang menjelang lebaran, kemarin atau tertutupi sementara waktu, tutur Aripin. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top