Lima Puluh Kota --- Hari Raya Waisak atau Waisaka merupakan hari peringatan kelahiran pangeran Siddartha, penerangan sempurna menjadi Buddha dan wafatnya Buddha Gautama.

Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LX Dim  0306/50 Kota mewakili keluarga besar Kodim 0306/50 Kota dan Persit mengucapkan Selamat Memperingati Hari Raya Waisak 2565 Tahun 2021 kepada warga Negara Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten 50 dan Kota Payakumbuh yang beragama Buddha. 

"Selamat Hari Raya Waisak 2565 Tahun 2021, Sucikan Hati Dan Pikiran Untuk Hidup Lebih Baik, "Ucap Dandim.

Dandim menyebutkan, sebagai umat Beragama, kita menyakini bahwa setiap persoalan yang terjadi hanya bisa diatasi jika manusia memiliki kedamaian dalam hidupnaya, kedamaian yang ditopang dalam teguh untuk menghayati kebenaran Dharma sehingga terus menghiasai hidupnya. 

Mari kita maknai perayaan suci ini dengan Hikmat, setiap umat harus saling mencintai, antar sesama harus saling mencintai, tidak ada lagi permusuhan, tidak ada lagi mementingkan diri sendiri, kasih menjadi hukum baru menggantikan hukum lama, seluruh kejahan dan tindakan negatif akan dihilangkan. 

Melalui momentun peringatan Hari Raya Waisak 2565 Tahun 2021 ini, saya berpesan kepada umat Buddha khususnya di wilayah Kabupaten 50 dan kota Payakumbuh untuk terus merekatkan tali persaudaraan antar sesama, sebagai mana tertuang dalam kitab suci Dharmmapada, Pungkas Dandim.
(pendim)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top