Padang,Dengan mengucapkan Bismillahirahma Nirrahiim, saya launching Vlog Contest Prokes Covid-19. Jadilah bagian dari upaya kita bersama untuk mencegah penularan Covid-19 di Sumatera Barat," ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, bersama Danlantamal II, Laksamana Pertama TNI Hargianto. S.E.,M.M.,M.S.i (Han), di Istana Gubernur, Senin 31 Mei 2021

Disampaikan Mahyeldi, melalui kreativitas, agar mengikuti Vlog Contest Prokes Covid-19 yang diselenggarakan Lantamal II dan Jaringan Pemred Sumbar (JPS) ini. Tema yang diusung dalam vlog contest ini "Basamo Lantamal II Punahkan Covid-19." 
"Pandemi Covid-19 masih belum tahu kapan berakhirnya dan belum ada obatnya. Kita tingkatkan  kepedulian kita dalam  penerapan protokol kesehatan dengan 3M, yakni, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," ujarnya.
Mahyeldi juga mengajak seluruh Kepala Daerah, instansi pemerintah dan swasta,  OPD serta seluruh masyarakat di Sumbar untuk ikut berpartispasi pada vlog contest ini.
"Untuk itu, saya mengajak para vlogers menjadi pejuang penerapan protokol kesehatan Covid-19. Termasuk, OPD di lingkungan Pemprov Sumbar, serta kabupaten/kota," tandasnya.

Sementara itu, Danlantamal II, Laksmana Pertama TNI Hargianto, mengungkapkan, semakin tingginya angka terkonfirmasi positif covid-19, khususnya di Sumatera Barat, menunjukkan masih belum tersadarkannya masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. 
Artinya, sosialisasi, kampanye, dan contoh-contoh penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas masyarakat belum begitu mendapat tempat dalam ingatan dan gerak hidup mereka," ujarnya. 
Dilanjutkan, Danlantamal II, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Lantamal II) bersama Jaringan Pemred Sumbar (JPS) menggelar vlog contest ini, salah satu rangkaian acara memperingai HUT Lantamal II. Ditujukan sebagai upaya memunahkan covid-19 dengan melibatkan pelajar, mahasiswa, masyarakat, instansi pemerintah, kreator video secara langsung. 
Diharapkan melalui kontes vlog ini kerja keras pemusnahan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan lebih masif dan menyentuh ke hati serta ada dalam ingatan semua orang.

Jadi, mari kita ikuti vlog contest ini sebagai upaya memunahkan covid-19," pungkasnya. 
Bagi yang berminat mengikuti vlog contest prokes covid-19 ini, silakan follow atau ikuti akun instagram @vlogcontest dan baca syarat serta ketentuannya.

Dispen Lantamal II

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top