Padang - Tokoh masyarakat Kuranji sekaligus Penghulu Jambak Nan Batujuah Nagari Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi oleh Pengurus DPD LPM Padang Mastias Sanjany, Sekertaris BMPN Pauh IX Kuranji Kadril Rajo Darek dan Anizar Rajo Intan meninjau pelaksanaan kegiatan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2021.

Pantauan awak media di lapangan, Irwan Basir memberikan bantuan uang tunai dan 30 Sak Semen dalam kegiatan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). Bertempat di Kelok, Kuranji, Kota Padang, Minggu (30/05/2021) pagi.

Irwan Basir mengatakan, apabila kita semuanya saling mendukung dan saling berbagi kepedulian, maka Insya Allah, kota yang kita cintai ini akan semakin baik, maju dan lebih sukses lagi hingga masa-masa mendatang. 

Lebih lanjut orang nomor satu di DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam menyampaikan apresiasi atas cukup tingginya partisipasi warga baik RT/RW dan Lurah Kuranji Kasma Efendi serta seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Kuranji dalam mendukung pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelok RT.08/RW.03 ini.

"Kita bangga atas kerjasama masyarakat dengan semangat kegotong-royongan dan juga swadaya serta adanya penyerahan kepada pemerintah oleh masyarakat sejauh 2 kilo meter sudah sesuai kondisi yang berkembang saat ini," ungkapnya.

Ia menerangkan, dengan membuka daerah baru, maka ada kebutuhan jalan, ini menandakan bahwasanya ada kebutuhan ril dari masyarakat. Kepada pemerintah, diharapkan untuk memberikan peningkatan dari pelaksanaan manunggal ini dan ditindaklanjuti dalam bentuk respentatif.

Artinya, jelas Irwan Basir, adanya suatu kelayakan, sehingga jalan inu dapat dilewati dengan layak dan membuka daerah baru. Sehingga produktifitas masyarakat meningkat dengan adanya manunggal manunggal yang ada di Kelurahan kuranji.

Kesempatan itu, Lurah Kuranji Kasma Efendi mengatakan, sebagai pihak pemerintahan terbawah, mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah antusias melaksanakan kegiatan goro manunggal pada tahun 2021 ini.

"Mulai dari awal hingga saat ini, warga cukup ramai untuk melaksanakan manunggal ini. Saat ini, manunggal yang kita laksanakan adalah pembuatan jembatan sekaligus pembukaan jalan penghubung dari Kelok Tui Belimbing, semoga dengan kegiatan ini akan mengangkat ekonomi masyarakat kita yang ada di RT.08/RW.03 ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rusli menyebutkan, Alhamdulillah, seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang berkontribusi atas terlaksananya manunggal ini. Dan itu tentu tidak lepas dari doa kita bersama, termasuk pemuka-pemuka masyarakat di Kuranji ini.

"Mudah mudahan selesai jembatan ini, ada tahapan tahapan berikutnya dari pemerintah kota. Dan masyarakat secara bersama sama cukup antusias, tentunya ini tidak lepas dari kebutuhan kita bersama disini, dengan adanya jembatan dan jalan dapat juga membantu ekonomi masyarakat yang ada," pungkas Rusli.

Dikesempatan itu, Bahar Koto sebagai Mamak Kapala Waris mewakafkan tanah 1 Hektar untuk pembangunan sekolah SMK, yang disaksikan langsung tokoh masyarakat Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam dan disaksikan oleh warga setempat. (Arman/DP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top