Padang-sumateraline.com- Keberhasilan kembali ditunjukan oleh SMA Kartika 1-5 Padang, yang mana siswa/i nya  lulus dibeberapa Perguruan tinggi ternama di Kota Padang dan luar Kota Padang melalui jalur SNPTN dan SPAN PTKIN tahun 2021.

Ada tujuh orang yang diterima diantaranya, Apri Yuda Triyanto
di Unand dengan jurusan AgroTeknologi Lista di Universitas Negeri Padang jurusan Pendidikan Fisika,  Widya Elsa Agustin Universitas Negeri Padang jurusan Pendidikan Matematika, Rut Adelia Universitas Negeri Padang Jurusan Bahasa Jepang, Muhammad Rizki Alfarizi Pendidikan Teknik Elektro, Cindy friska Malikul Saleh di Aceh Jurusan Teknik Mesin,  Faradila Ovtaviani Universitas Tidar  Jurusan Teknik Sipil, ungkap Kepala Sekolah Yetti, S.Pd Kamis, (6/5/2021) di Kantornya. 

Kemudian ada juga yang di SPAN PTKIN,  Fitri Aulia Rahmi jurusan Tadris/ Pendidikan Biologi di IAIN Batu Sangkar, Anggun Cahya Widara jurusan Aqidah dan Filsafat Islam di UIN IB dan Tika Meliya Putri jurusan Manajemen Bisnis Syariah di UIN IB Padang, jelasnya. 

Dengan keberhasilan sepuluh orang siswa kami masuk ke Perguruan Tinggi Negeri ini semoga kedepan lebih baik lagi dan menjadi penyemangat adik dibawahnya.  Tentu semua itu tidak terlepas dari perjuangan dan dukungan dari orang tua, pungkasnya. 

Sebanyak 242 orang siswa/i SMA Kartika 1-5 Padang juga lulus  semuanga serta tentu dengan predikat nilai yang bagus, ucapnya. 

Kita patut bersyukur atas capaian oleh siswa karena setiap tahunnya kami selalu berhasil menghantarkan anak didik kami ke jenjang Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Padang maupun di luar Provinsi Sumbar, kata wanita yang ramah itu sembari tersenyum. 

Hal ini menjadi inspirasi tersendiri bagi adik-adik kelas mereka untuk meraih prestasi,  di SMA Kartika 1-5 sendiri kami terus memotivasi siswa untuk terus meningkatkan prestasi belajarnya dengan segala inovasi dan kreasi untuk membuat siswa lebih bersemangat dalam proses belajar mengajar, tutupnya.(SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top