Serda S.Z.Damorta Babinsa Koramil/05 Lubuk Alung, jajaran Kodim 0308/Pariaman, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosialisasi (Komsos) bersama warga masyarakat di Korong Toboh Luar Parid Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman Rabu tanggal 25 Mei 2021.

Kegiatan anjangsana sekaligus monitoring wilayah, guna membentuk talisilaturrahmi dan kerjasama antara TNI khususnya Babinsa, bersama masyarakat di nagari binaannya tetap terjalin baik dan dapat bertukar pikiran tentang informasi.

Babinsa disela sela waktu mengatakan,Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutinitas sehari hari yang perlu dilakukan insan teritorial yakni Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah Nagari binaan.

Selain itu juga, Komsos bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat,guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang ada di wilayah binaannya. Agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top