Lima Puluh Kota - Personel Satgas Pra TMMD Ke 111 Kodim 0306/50 Kota di Jorong Talang Nagari Talang Maur membantu warga membuat makanan tradisional khas Kabupaten 50 Kota berupa lemang. 

Salah seorang personil Satgas Pra TMMD Serda Mulyadi terlihat sedang menaruh lemang di tempat pembakaran sambil sesekali mengontrol bara yang membakar lemang tersebut, yang nantinya akan di suguhkan kepada personil Satgas Pra TMMD dan warga yang terlibat dalam pekerjaan pembuatan jalan. 

Serda Mulyadi menuturkan, beliau dan personil Satgas Pra TMMD lainnya merasa betah dan merasa senang disini, karena sambutan warga yang bersahabat dan ramah, disini kita juga hampir tiap hari disuguhkan dengan berbagai macam makanan tradisional, salah satunya adalah lemang, ucap Serda Mulyadi. Senin (24/5/2021).

Seperti diketahui, lemang merupakan makanan tradisional khas Sumatera Barat khususnya kabupaten 50 Kota, yaitu makann yang terbuat dari beras ketan yang dicampur dengan santan yang di masukan kedalam sebatang bambu dan dalam pembuatannya dengan dibakar. 
(pendim).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top