Payakumbuh, SUMATRALINE — Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda, didampingi Asisten III Amriul Dt. Karayiang laksanakan pelantikan terhadap jabatan  pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemko Payakumbuh.

Pelantikan yang digelar di ruangan Sekda berlangsung dengan menerapkan aturan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19, Selasa (25/05).

Ada sebanyak 4 orang pejabat di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh yang dilantik, dimana untuk pejabat pimpinan pratama sebanyak 2 orang dan pejabat administrator 2 orang.

Untuk pejabat pimpinan pratama yang dilantik yakni Yunida Fatwa yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bertukar tempat dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri.

Sedangkan untuk jabatan administrator Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD menempati jabatan baru sebagai Sekretaris BPBD Kota Payakumbuh yang bertukar tempat dengan Denitral.

Setelah dilantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan, Sekretatis Daerah Rida Ananda mengatakan jika saat ini tuntutan masyarakat akan kinerja pemerintahan sangatlah besar.

“Dan tentu kita wajib tahu akan kewajiban untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ini. Maka diharapkan kepada kita semua agar dapat memaknai kegitan kita di pemerintahan sebagai pemenuhan kebutuhan organisasi pemerintahan, bukan karena pemenuhan kepentingan personal ataupun organisasi tertentu”, ujar Rida.

Rida Ananda mengatakan bahwa banyak hal dijadikan pertimbangan dalam melaksanakan dan mengambil keputusan untuk melakukan mutasi ASN, dimana hal itu diantaranya melihat integritas, kerjasama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan dan dalam pengambilan keputusan.

“Kepada seluruh pegawai yang telah dilantik, saya mengharapkan agar amanah yang telah diemban dan diberikan oleh masyarakat melalui pemerintah daerah. Dan dengan itu maka pelayanan terhadap masyarakat terlaksana semakin baik dan semakin berkualitas di Payakumbuh”, ucapnya.

Rida kembali ucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, dan mengajak agar pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehingga percepatan pencapaian kinerja dapat diharapkan tercapai dengan maksimal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top