Guna memperkuat kerjasama dan kekompakan bersama seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hartono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama Rizal salah satu tokoh masyarakat di Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman
Jum'at, (11/06/2021)

Rutinitas Komsos terus dilakukan Babinsa bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada terutama desa binaan, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama maupun tokoh pemuda. Hal tersebut dilakukan guna membangun sinergitas dan meningkatkan kerjasama dalam menjaga Kamtibmas di lingkunganya serta mendukung dan bertukar informasi tentang perkembangan situasi dan kondisi di wilayah, guna menentukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini pada setiap kemungkinan permasalahan yang terjadi.  
 
"Pada kesempatan Komsos kali ini saya mengajak tokoh pemuda untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan Yaitu dengan menjaga kerukunan antar pemuda dan meningkatkan kegiatan positif yang dapat lebih bermanfaat bagi kemajuan desanya," kata Babinsa Serda Hartono.  
 
Dia pula menyampaikan, dengan terciptanya kekompakan dan kerukunan antar pemuda akan mampu menjadi penangkal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah.
  
"Dalam hal ini tokoh pemuda memegang peranan penting, agar dapat mengingatkan apabila para pemuda akan berbuat melanggar hukum. Selain itu juga saya mengajak para pemuda agar ikut berperan dalam memberikan edukasi protokol kesehatan dan mengingatkan bila ada yang melanggar," tambah Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top