Padang Panjang-sumateraline.com-Dunia pendidian Sumbar kembali tercoreng, pasalnya salah seorang guru di SPM swasta di Padang Panjang Sumbar ditangkap Polisi karna telah melakukan aksi cabul pada siswanya sendiri. 

Kapolres Padang Panjang melalui Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Ferlyanto Pratama, Minggu (13/06/21) melalui keteraangan tertulisnya membenarkan jika ada oknum guru yang diamankan terkait perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur yang merupakan muridnya sendiri. Pelaku diamankan pada, Kamis (10/06/2021) lalu.

“Pelaku berinisial MS, Lc (33), yang merupakan seorang guru dan memimpin salah satu yayasan pendidikan di Pitalah, Kecamatan Batipuh Kabupaten Tanah Datar. Saat ini tersangka sudah ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut,” paparnya Ferlyanto.

Menanggapi itu salah seorang tokoh muda yang juga selaku ketua Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Sumbar Patriot Rieldo Perdana sangat Mengutuk keras  tindakan yang dilakukan oknum guru atas pencabulan terhadap siswanya. 

Kemudian dia meminta kepada aparat penegak hukum dan pengadilan agar menjatuhkan hukuman seadil-adilnya sehingga dapat menimbulkan efek jera dimasa yang akan datang.

Masih kata Patriot yang juga merupakan pengurus KNPI Sumbar itu juga Meminta kepada pemerintah untuk melakukan pendampingan atas trauma healing terhadap korban untuk memulihkan psikologis  serta kepercayaan dirinya.

" Kepada seluruh pemangku kepentingan di sektor pendidikan agar mengevaluasi metode pendidikan dan pola pengasuhan di sekolah - sekolah agar kejadian tersebut tidak terulang kembali", tegasnya.

Pemerintah harus serius memperhatikan masalah ini karna yang jadi korban itu adalah generasi muda yakni harapan bangsa kedepannya, tutupnya. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top