Pasaman Barat,  Pembangunan jembatan Batang Pinagar oleh Balai Jalan Nasional Wilayah Sumatera Barat (Sumbar) terus dikebut. Soalnya, jembatan tersebut akses satu-satunya penghubung Padang - Simpang Empat.

Pekerjaan harus diburu agar pekerjaan jembatan ini selesai tepat waktu. Agar pengendara tidak lagi kesulitan untuk lewat di jembatan darurat seperti sekarang ini," kata salah Abrol seorang Tokoh Muda Pasaman Barat yang juga Alumni UIN IB Padang itu. 

PT. Sultan Arvant Permana adalah  kontraktor pelaksana pada proyek penggantian jembatan Batang Pinagar dengan anggaran Rp 11.098.032.000, Anggaran itu berasal dari dana APBN 2020 dengan masa kerja selama 475 hari kalender," terangnya.

Proyek penggatian jembatan tersebut kata H. Nas terletak di Jorong Ampek Koto, Nagari Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Lokasi pekerjaan itu salah satu akses utama, karena tidak ada akses lain untuk ke Simpang Empat dari Padang dan sebalik. Andaipun ada, harus jalan beberbelok dan sangat jauh yaitu dari Panti, Kabupaten Pasaman. Dan itu sangat jauh, apalagi di Pasaman Barat ini banyak Mobil Tanki Cruit Pal Oil (CPO) dengan muatan diatas 20 Ton," terangnya.

Mudah-mudahan jembatan ini rampung sebelum masa kontraknya selesai dan berjalan dengan lancar, tutupnya.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top