Padang -Guna mengurangi risiko terpapar COVID-19 Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Anak Air Padang menjalani vaksinasi Covid-19, Vaksinasi tersebut terselenggara berkat kerja sama antara Kodim 0312/Padang dengan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang.

Begitu yang diungkapkan Kepala Rutan kelas II B Anak Air Padang,  Muhammad Mehdi saat di wawancara tim media Selasa, (29/6/2021).

"Vaksinasi tersebut diberikan kepada warga binaan Rutan sebagai langkah dukungan untuk meningkatkan program pemerintah yakni seruan vaksin serentak", jelasnya.

Masih kata dia, Selama dua hari ini Seluruh warga binan akan di vaksin termasuk juga petugas yang belum divaksin dan kemudian kalau ada keluarga dari warga binaan serta masyarakat juga bisa ikut divaksin.

Selama proses vaksin warga binaan ada yang cemas dan tidak mau divaksin karna mendengar kabar bahwa vaksin tidak aman, maka setelah diberi pemahaman dan penjelasan bahwa vaksin itu aman dan halal akhirnya warga binaan mau divaksin, paparnya. 

Kemudian kata Mehdi ada sekitar 20 orang warga binaan yang tidak melaksanakan vaksin itu dikarenakan warga binaan yang memiliki Hipertensi dan penyakit lainnya sehingga tidak bisa di vaksin.

Semoga dengan telah dilaksanakannya vaksin ini warga binaan lebih kebal imunnya serta kita semua bisa terhindar dari covid19, tutupnya. (SRP) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top