WISATASUMBAR
-Berawal dari roadshow persiapan film Rantak Tanah Pusako yang dilakukan oleh adik-adik Cenari Foundation yakni Ilham Pribadi Rbh Zera Permana Robye Opj dan Melati di dampingi oleh mentor kami Bapak Ridwan Tulus ke kampus-kampus terkemuka di Kota Padang, salah satunya adalah Universitas Baiturahmah. Alhamdullilah, dengan rendah hati Rektor Unbrah, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS yang juga mantan wakil menteri pendidikan dan rektor Universitas Andalas menyempatkan waktu untuk berdiskusi dengan adik-adik CENARI. 


Percakapan mengalir dengan banyak pertanyaan dan jawaban yang berkualitas, diselingi jokes-jokes keren yang mendidik. Kemudian Bapak Prof. Musliar Kasim tertarik pada satu topik yang mengisahkan banyaknya wisatawan asing menginap di rumah penduduk di Nagari Sungai Pinang, kok bisa tanya beliau?


Konsep tour program “Hiduik Marasai” a.k.a “Life Experience” yang kami tawarkan pada rekan-rekan tour operator di banyak negara Eropa ternyata digemari oleh klien mereka. Konsep ini sebenarnya tercipta hanya karena keterbatasan modal usaha sehingga memaksa kami putar otak supaya tamu yang datang bisa terakomodir dan bisa melihat Sungai Pinang. Alhamdulillah, you’ll never know what’ll happens next as long you see always the blue colour of the ocean.


Sekilas cerita tersebut membawa Bapak Musliar Kasim beserta beberapa dosen Unbrah berkunjung ke Authentic Sumatra - Ricky's Beach House beberapa waktu yang lalu, kami berbagi banyak hal sesuai kemampuan dan beliau secara pribadi meminta saya untuk menjadi pembicara di kampus beliau dalam acara yang bakal diikuti hampir 1000 peserta terdiri dari dosen dan mahasiswa Unbrah. Hahahaaha kok saya merasa geli .... saya yang cuma tamatan SMP yang itupun gak bagus diminta oleh mantan wakil menteri pendidikan Republik Indonesia jadi dosen !!! I always believe that life never leads you to the dark. C’est simple comme bonjour, semuanya sederhana seperti kita berbagi salam.


Assalamuallaikum Wr. Wb 🙏🏻


Terima kasih Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS.

Trust me, I’ll make it simple.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top