Kabupaten Padang pariaman – Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana Desa (BLT-DD) tahap Il bulan juli 2021.Seperti yang dilaksanakan di nagari Padang bintungan Kecamatan nan sabaris  Kabupaten Padang pariaman,Rabu (14/07/21).

Koramil 07/pauh kambar melalui Babinsa nagari Padang bintungan Serda Erry Bersama Tim Relawan Covid-19 melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT DD Tahap Il juli 2021 tersebut yang dilaksanakan di Desa Wonosari yang merupakan Desa Binaannya.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukanya.

Babinsa mengatakan,”Selain itu untuk memastikan penyaluran dana kepada warga yang tidak mampu sesuai data serta tepat sasaran agar tidak diselewengkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,”tegasnya.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa ini untuk mengantisipasi kerumunan ditengah situasi pandemi Covid-19, guna untuk mencegah penambahan klaster baru diantaranya pakai masker, jaga jarak, dilarang bergerombol dan cuci tangan sebelum dan sesudah menerima bantuan.

Dalam penyaluran tersebut Jumlah penerima BLT DD di nagari Padang bintungan yaitu,25 kk korong Medan baik.30 kok korong kampuang tangah.20 kok korong kampung rimbo.35 kk korong lantak mengkudu. Jumlah semua 110 kok  KPM @ Rp. 300.000,

Di tempat terpisah, Danramil 07/pauh kambar Kapten Inf Agus lesmono saat di konfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 07/pauh kambar dalam mengawasi penyaluran bantuan dari pemerintah nagari yang bersumber dari Dana nagari, sehingga bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19, terang Danramil.

Dalam kegiatannya ,Babinsa dan Tim Relawan Covid-19 nagari Padang bintuangan tetap melaksanakan prokes dalam seluruh giat tersebut dengan menyiapkan masker bagi warga yang tidak memakai masker dan Handsanitzer serta himbauan untuk tidak berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top