Pembangunan Jalan dari Jorong Mawar Kecamatan Lintau Buo Utara yang tembus ke Jorong Unggan Bukik, Nagari Unggan Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sawah Lunto Sijunjung akan segera terealisasi pada tahun 2022-2023 ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE saat melantik PJ. Wali Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara, yang didampingi Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra dan Kadis Pendidikan Iswandi, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril pada Jum'at (30/07)

Dikesempatan itu Bupati Eka Putra mengucapkan terimakasih dan selamat saat memperhentikan dengan hormat saudara Irwan Rahman, S.Sos dari Jabatannya sebagai Plt Wali Nagari Tapi Selo,
dengan mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya kepada Pemerintah masyarakat Nagari selama bertugas.

Selamat atas dilantiknya
Andra Endi, S.Ag. M.Pdi sebagai PJ Wali Nagari Tapi Selo. "Penjabat Wali Nagari sebagai mana yang dimaksud bertugas melaksanakan pembangunan nagari, pembinaan kemasyarakatan nagari dan pemberdayaan masyarakat. Dalam melaksanakan tugas Wali Nagari mempunyai wewenang," ujar Bupati Eka Putra.

Sebagai Wali Nagari kita harus bisa bekerjasama dengan seluruh elemen terkait, apalagi sekarang kita akan membuat jalan tembus dari Jorong Mawar ke Nagari  Unggan Kecamatan Sumpur Kudus, ini akan menguntungkan bagi Nagari Lintau. Saya sebagai Bupati telah membuat kesepakatan dengan Bupati Sawah Lunto Sijunjung sudah kita anggarkan di tahun 2022.

"Saya sudah melihat lokasinya memang jalannya agak ekstrim kalau sekarang untuk kesana bisanya pakai motor trabas, untuk pelaksanaannya nantik ini butuh dukungan semua pihak," tambah Bupati.

Sebelumnya, Irwan Rahman, sebagai Pelaksana Tugas PLT Wali Nagari Tapi Selo menyatakan maaf selama ia bertugas 30 hari kalau ada kesalahan tolong dimaafkan, saya akan kembali ke posisi saya sebagai Sekretaris Nagari, untuk itu marilah kita dukung Pj. Wali Nagari menjalankan tugasnya sampai pemilihan Wali Nagari definisi, ucapnya.

Dikesempatan yang sama PJ. Wali Nagari Andra Endi menyampaikan, ucapan terimakasih atas amanah yang dititipkan oleh Bupati dan masyrakat kepadanya, saya sebagai manusia biasa tentu banyak kekurangannya, jadi saya mohon dukungan dari kita semua, insyaallah kalau kita bersama-sama bisa saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, apalagi sekarang masa pandemi mari kita bersama menangani wabah Covid-19 ini.

"Saya kemaren telah membuat peryataan dengan kadis Pendidikan karena mau menjadi PJ Wali Nagari, karena selama ini saya bertugas sebagai kepala sekolah, jadi tugas saya lebih fokus kepada sekolah, akan tetapi tidak akan mengabaikan tugas sebagai wali nagari, saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh sampai terlaksana pemilihan wali nagari nantik, "kata Andra Endi.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengangkatan ketua TP-PKK Kecamatan Lintua Buo Utara oleh Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra.

Nampak Hadir saat itu, Forkompinca, Camat Lintau Buo Utara Zulkifli, Kapolsek Lintau Buo Utara Iptu Fifzen Finot, SH.MH Danramil 04 PLH Pelda Endrik Gaba, PLT Wali Nagari Tapi Selo, BPRN, KAN, Bundo Kanduang, serta undangan.(007-n)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top