Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, SMPN 1  Gunung basi mulai memasang berbagai ornament dan hiasan untuk memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia itu. Di antaranya memasang bendera dan umbul-umbul di lingkungan sekolah SMPN 1 gunung basi .

Kepala sekolah SMPN 1 gunung basi bapak  Hermes Iryanto Spd. dilakukan sebagai bentuk persiapan menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76. "Ini sebagai bentuk bahwa SMPN 1 gunung basi Korong pinang Nagari pauh kambar kami sedang mempersiapkan dan sudah siap dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia. Alhamdulillah Rabu, 5 Agustus 2021 seluruh dewan guru, pegawai, dan beberapa siswa terlibat aktif melaksanakan gotong royong menghias dan merapikan SMPN 1 gunung basi. Mulai dari memasang umbu-umbul, bendera list plang dan mengecat pagar madrasah. Semua warga madrasah antusias menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan RI".

Sebelumnya Kepala Kantor kementerian pendidikan  Kabupaten Padang Pariaman, telah menginstruksikan kepada seluruh Kepala sekolah agar dapat memeriahkan semarak HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan memasang umbul-umbul dan bendera di lingkungan madrasah, sebagai bentuk rasa syukur dan riang gembira. Selanjutnya masing-masing SMPN 1 gunung basi yang sudah memasang umbul-umbul diminta untuk memfoto dan melaporkan kepada atasan langsung dalam hal ini Kasi Pendidikan.

Serda pry Iryanto Babinsa Koramil 07/Pk  menambahkan bahwa pemasangan umbul-umbul dan bendera di lingkungan SMPN 1 gunung basi juga sebagai bentuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air. “Bendera merah putih adalah sebagai simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia, sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga Negara untuk menghormati jasa para pahlawan dan pejuang bangsa kita yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” katanya. Babinsa Koramil 07/Pk Serda pry Iryanto.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top